KOLAKA TIMUR

Nasib 30 Bidan PTT Koltim Menunggu Petunjuk BKN

KOLAKAPOS, Tirawuta — Nasib 30 bidan pegawai tidak tetap (PTT) lingkup Pemkab Kolaka Timur, mulai mendapatkan titik terang terkait pengangkatan mereka sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Kepala dinas kesehatan (Kadinkes) Koltim Hanari mengatakan, tidak lama lagi pengangkatan 30 orang bidan PTT yang bermasalah akan segera dilakukan, namun pihaknya belum bisa menentukan kapan waktunya, sebab masih menunggu dari pihak badan kepegawaian negara (BKN) terkait surat keterangan (SK) pengangkatan mereka. “Yang jelasnya sudah tidak ada lagi kendala dan mereka pasti tetap akan diangkat menjadi PNS,” ungkap Hanari saat ditemui media ini beberapa waktu lalu.

Menurutnya, polemik yang menimpa para bidan PTT dikarenakan adanya miskomunikasi antara pejabat lama sebelum dirinya menjabat sebagai Kadis dengan BKN rayon Makassar, sehingga penentuan tempat mulai tugas (TMT) para bidan berbeda. Namun, semua itu telah diselesaikan dan kini tengah digodok di BKN pusat. “Harusnya TMT mereka terhitung mulai Agustus, sementara yang mereka buat mulai bulan Oktober, sehingga terjadi perbedaan tetapi semuanya sudah bisa kita selesaikan dan kita tinggal menunggu petunjuk dari BKN pusat kapan SK mereka akan dikeluarkan,” jelasnya.

Hanari berharap, agar apa yang diinginkan oleh para bidan PTT dapat segera terwujud, sebab jika melihat dari status mereka sebagai bidan PTT tidak ada bedanya dengan bidan PTT yang telah diangkat sebelumnya. Apalagi notabene mereka adalah anak daerah Koltim yang tentunya mereka tidak akan pindah ke tempat lain. “Kita akan terus perjuangkan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala BKD Koltim Murtini Balaka mengatakan, pihaknya tinggal menunggu petunjuk dari BKN, jika sudah ada pihaknya akan segera memproses untuk segera dilakukan pemberian SK pengangkatan CPNS. “Kami dari pihak BKD menunggu petunjuk dari BKN,” singkatnya. (k9/b).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top