KOTA KENDARI

Pemprov Fokus Bangun Pulau B di Bokori

kepala Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra. Pahri Yamsul (Foto Asbar/KoP)

KOLAKAPOS, Kendari — Pembangunan sarana parawisata di Pulau Bokori terus digenjot. Setelah tahun ini fokus membangun pulau A, tahun 2018 Pemerintah Provinsi (Pemprov) bakal fokus pada pembangunan infrastruktur di pulau B.

Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra, Pahri Yamsul mengatakan pembangunan pulau A dan B sengaja digenjot untuk memanjakan wisatawan. Harapannya, keindahan kedua pulau tersebut akan menarik wisatawan lokal dan internasional. “Bokori ini kan terdiri atas dua pulau Pulau A dan Pulau B, insyaallah tahun 2018 kita akan lebih fokus bangun Pulau B agar sama indahnya dengan pulau A. Kedua pulau ini kalau air surut itu bisa diakses, karena bersatu daratanya, tapi begitu pasang itu hanya dapat diakses melalui jembatan penyeberangan,” katanya, Senin (4/12).

Disebutkan tahap awal ada beberapa yang akan menjadi fokus pembangunan seperti jogging track, tambat perahu, dermaga, dan beberapa infrastruktur lainnya. “Kita pembenahan hal-hal yang terkait dengan pariwisata pokoknya intinya bagaimana caranya supaya orang semakin tertarik berkunjung ke Bokori, Kalau di pulau A ada tulisan besar ‘Bokori Island’ Nanti juga di pulau B akan ada tuslian ‘I Love Bokori’,” tandasnya. (k1/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top