KOLAKA TIMUR

Polsek Rate-Rate Beri Santunan Bayi Tanpa Anus di Lalolae

Kapolsek Rate-rate AKP Umar bersama rombongan saat berkunjung dan memberikan bantuan kepada bayi Fatur yang membutuhkan biaya untuk operasi.FOTO:Neno/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Tirawuta–Sebagai wujud kepedulian kepada sesama, kepala polisi sektor (Kapolsek) Rate-rate AKP Umar bersama jajarannya memberikan bantuan berupa uang tunai kepada orang tua Fatur, sebab bayi laki-laki yang baru berusia enam bulan itu, terpaksa harus melakukan operasi karena sejak dilahirkan tidak memiliki lubang anus.
Rombongan Polsek Rate-rate disambut suka cita oleh kedua orang tua Fatur, beserta sanak keluarganya yang telah menanti dikediaman orang tua Fatur di desa Kesio, kecamatan Lalolae, Selasa (5/12).
Kapolsek Rate-rate AKP Umar mengungkapkan, kegiatan sosial dalam membantu masyarakat yang dilakukan pihaknya sudah sering dilakukan dan kali ini pihaknya kembali melakukan kegiatan sosial dalam membantu masyarakat di desa Kesio, sebab berdasarkan informasi dari media bahwa ada seorang anak bayi yang membutuhkan biaya operasi, sehingga pihaknya kembali berinisiatif untuk menggalang dana dalam membantu meringankan biaya operasi bayi tersebut. “Kegiatan sebelumnya dalam membantu masyarakat sudah kami lakukan, dan kali ini kita kembali membantu bayi Fatur,” ungkapnya saat ditemui media ini usai memberikan bantuan.
Menurutnya, kegiatan sosial ini merupakan inisiatif semua anggota, sehingga jika ada masyarakat yang betul-betul membutuhkan maka pihaknya bersama ibu Bayangkari selalu melakukan sesuatu cara dengan mengumpulkan dana dari semua anggota. Meski tidak seberapa nilainya, namun pihaknya telah berupaya untuk bisa membantu sesama. “Bantuan berupa uang tunai merupakan bantuan suka rela dari setiap anggota tanpa ada paksaan,” jelasnya.
Selain itu, mantan Kapolsek kota Kolaka ini, berharap agar pihak terkait ataupun orang yang memiliki kemampuan lebih dapat terbuka hatinya untuk bersama-sama memberikan bantuan, sehingga bayi Fatur dapat segera dioperasi. “Kita harapkan ada pihak-pihak terkait mau turut berpartisipasi dalam membantu meringankan biaya operasi sang bayi,” harapnya.
Sementara itu, Astuti ibu Fatur, mengaku sedah ada beberapa donatur yang memberikan bantuannya, hanya saja pihak dari Pemda Koltim sampai hari ini belum memberikan bantuannya, namun dalam waktu dekat ini pihaknya akan segera membawa anaknya ke Makassar untuk segera menjalani operasi. “Insya Allah minggu ini saya akan ke Makssar untuk segera melakukan operasi, karena jika terlambat maka akan berdampak parah terhadap kondisi anak saya. Dan saya ucapakan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kami,” tandasnya. (k9/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top