METRO KOLAKA

PU Peringati Hari Bakti di Kelurahan Sea

Kepala Dinas PUPR Kolaka Dwi Dharma saat melakukan pemantauan kerja bakti di kelurahan Sea.FOTO:Dadang /Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Dinas Pekerjaan Umum dan penataan Ruang (PUPR) kabupaten Kolaka yang nahkodai oleh Dwi Darma melaksanakan kerja bakti dalam rangka memperingati hari bahkti PU.Kerja bakti tersebut di pusatkan dikelurahan Sea kecamatan Latambaga.

Menurut Dwi kegiatan bakti PU yang dilaksanakan dijadikan kegiatan rutin, khususnya diakhir Desember, sehingga masyarakat merasakan hidup bersih sehat.

“Kegiatan kerja bakti ini akan terus kami laksanakan, apalagi ada biaya pemeliharaan untuk jalanan dan drainase,” katanya.

Lanjut ia mengatakan, untuk bakti PU yang mereka laksanakan Minggu kemarin, terfokus pada lima dusun yang ada di keluarga Sea, dengan membersihkan dan memperbaiki akses jalan serta drainase yang tersumbat, baik menggunakan alat berat maupun secara manual.

“Ini diluar dari Jumat bersih yang digalakkan Pemda Kolaka. Dalam bakti PU kami juga melibatkan pihak kecamatan, kelurahan dan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) setempat,”tambahnya.

Sementara itu, camat Latambaga H Muh. Jufri mengaku sangat salut dengan program bakti PU yang dijalankan Kadis PU dan penataan ruang Kolaka, sehingga pihaknya ikut terpanggil bersama masyarakat membantu kegiatannya ini, sebab kebersihan lingkungan menjadi tanggung jawab semua pihak.

“Kami salut dengan program ini, sekaligus memberikan contoh pada masyarakat akan pentingnya kebersihan dan keindahan lingkungan. Kami berharap kegiatan ini akan terus dilaksanakan,” kata Jufri tuturnya.(hud)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top