METRO KOLAKA

Server Rusak, Pelayanan Dukcapil Kolaka Terganggu

KOLAKAPOS, Kolaka — Masyarakat yang ingin membuat akte kelahiran, kartu keluarga (KK), dan KTP saat ini harap bersabar. Pasalnya, dalam beberapa hari ke depan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kolaka tidak bisa melayani pembuatan kartu tersebut. Ini dikarenakan server induk milik Dukcapil rusak sehingga tidak bisa memberikan pelayanan untuk sementara waktu. Kondisi inipun di keluhkan oleh warga yang datang.

Seperti yang diungkapkan Dede,salah seorang warga yang ingin membuat KK. Dirinya terpaksa harus pulang dengan tangan kosong karena rusaknya server di Dinas Dukcapil tersebut.

“Tadi datang untuk membuat KK, rupanya tidak bisa. Kata petugasnya server yang rusak. Terpaksa kami pulang,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Dukcapil Kolaka ketika dikonfirmasi membenarkan adanya peralatan yang rusak yang mengganggu pelayanan.

“Iya ada server induk kita yang rusak. Itukan server induk seperti otaknya komputer. Kalau otaknya sudah rusak,maka tidak bisa mendata lagi, tidak bisa dipakai dan harus diperbaiki atau di instal,” ujarnya.

Menurutnya, server induk tersebut saat ini sedang di perbaiki.

“Tim teknisi kami sudah bekerja memperbaikinya. Rusaknya mulai mulai (27/11). Sudah diupayakan perbaikan hingga malam,” sebutnya.(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top