METRO KOLAKA

Ternak di Jalan Raya Ganggu Pengendara

ilustrasi/net

KOLAKAPOS, Kolaka — Peringatan bagi pengendara yang akan melintasi Kecamatan Tanggetada hingga Toari untuk lebih waspada. Sebab, masih banyak ternak yang dibiarkan berkeliaran di jalan raya oleh pemiliknya. Ternak tersebut pastinya mengganggu pengendara yang yang akan melintas.

Kasat Lantas Polres Kolaka AKP Muh. Risal Syahril mengatakan masih ada hewan ternak warga yang dibiarkan berkeliaran di jalan, baik itu pada malam hari maupun siang hari. Hal ini tentunya sangat membahayakan masyarakat yang melintas di wilayah tersebut.

“Kita akui untuk beberapa wilayah terutama di kecamatan Tanggetada, Watubangga dan Toari masih ada ternak yang dibiarkan pemiliknya berkeliaran.Tentunya sangat mengganggu para pengendara yang akan melintas. Untuk itu kami berharap agar pemilik ternak dapat mengandangkan ternaknya,” himbaunya.

Risal juga mengatakan salah satu penyebab lakalantas di wilayah Kolaka bagian selatan salah satunya banyaknya ternak yang dibiarkan berkeliaran di jalan. Ada beberapa titik lalu lintas yang rawan ternak yakni di wilayah kelurahan Watubangga,” ujarnya.

Sementara itu Kistoyo salah satu pengendara motor mengaku pernah kecelakaan yang diakibatkan oleh ternak. Ia mengaku mengalami luka dan sepeda motornya juga rusak karena di tabrak oleh ternak sapi.

“Waktu itu pada September, saya berboncengan bersama temanku menuju Kolaka, saat berada di kelurahan Watubangga secara tiba-tiba ternak melintas dan menebrak motor yang saya bawa. Saat itu saya langsung jatuh dan mengalami luka pada bagian tangan selain luka motor juga mengalami kerusakan. Saya berharap masyarakat yang memiliki ternak untuk mengikatnya agar tidak menganggu pengguna jalan,” katanya (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top