KOLAKA UTARA

Kapolsek Ngapa Bangun Rumah Baca di Pelosok

Peletakkan batu pertama pebangunan rumah baca.FOTO:Suleha/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Lasusua–Guna meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah binaanya, Kapolsek Ngapa Ipda Adianto, membangun rumah baca di atas pegunungan di dusun II, desa Nimbuneha, kecamatan Ngapa, Kolaka Utara.
Bangunan yang masih dalam proses pembangunan itu berukuran 5X7 meter dan rencanan sudah bisa digunakan pada 2018 mendatang, Dikatakan Adianto, rumah baca tersebut nantinya menjadi wadah bagi masyarakat untuk menambah pengetahuan, apalagi kondisi masyarakat Nimbuneha yang berada di atas pegunungan menjadi salah satu kendala warga untuk mendapatkan informasi dan pengetahuan.
“Rumah baca Bhabinkamtibmas kami didirikan sifatnya umum. Fasilitas di dalamnya semisal rak hingga buku-bukunya siap disediakan dari berbagai judul. Baik anak-anak hingga orang tua. Apalagi masyarakat mayoritas warga Nimbuneha adalah petani yang mungkin kita akan sediakan juga judul-judul buku sesuai profesi dominan warga,” katanya.
Untuk buku-buku yang akan mengisi koleksi rumah baca itu berasal dari Polres dan perpustakaan daerah. “Kami berharap masyarakat di pegunungan tidak tertinggal dari bidang pengetahuan dengan membaca mereka bisa mengembangkan diri dan bisa lebih maju karena buku adalah jendela dunia,” ujarnya saat peletakkan batu pertama pembangunan rumah baca yang didampingi Kades Nimbuneha, Andi Amir Hamzah. (cr2/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top