KOLAKA TIMUR

Koltim Seleksi Tim Sepakbola Persiapan Porprov

Samsul Bahri Majid.

KOLAKAPOS, Tirawuta–Turnamen bupati cup bakal segera digelar pada 10 Desember mendatang. Kegiatan ini bakal dipusatkan di lapangan Loea, kecamatan Loea. Diikuti dua belas tim dari perwakilan kecamatan se-Koltim. Ajang perdana yang dilakukan pemerintah daerah (Pemda) Kolaka Timur, merupakan keseriusan Pemda Koltim dalam mengembangkan dunia olahraga khususnya sepakbola.
Koordinator penyelenggaran turnamen Bupati Cup Samsul Bahri Majid mengatakan, kegiatan bupati cup merupakan ajang seleksi yang akan dilakukan tim teleskoting atau tim penyeleksi dalam mencari bibit muda dalam menghadapi kejuaran pekan olahraga provinsi (Porprov) tahun depan. “Bupati cup ini merupakan ajang seleksi untuk mencari pemain muda berbakat,” katanya saat ditemui media ini beberapa waktu lalu.
Dalam turnamen nanti kata Plh Sekda Koltim ini, akan diikuti oleh pemain lokal yang ada di Koltim dan batasan umur akan ditentukan panitia, sehingga target dalam mencari bibit muda dapat tercapai. “Outputnya akan melahirkan tim keseblasan utusan Koltim untuk mengikuti Porprov. Jadi usia yang bisa tampil pada turnamen bupati cup maksimal berusia 23 tahun ke bawah,” jelasnya.
Samsul menegaskan, tim teleskoting yang sudah dibentuk betul-betul melakukan seleksi secara profesional, sehingga pemain yang akan mewakili Koltim adalah memang pemain yang memiliki skil dalam bermain. Pihaknya akan mengambil sekitar 50 pemain pada pertandingan nanti yang akan kembali diseleksi, sehingga akan mengerucut menjadi 22 pemain yang akan langsung dilatih. “Saya tegaskan tim penyeleksi harus betul-betul melakukan seleksi sesuai dengan harapan dan mencari pemain yang berkualitas, jangan ada keberpihakan. Dan kita targetkan pada Porprov nanti tim sepakbola Koltim bisa masuk ke babak semifinal,” tegasnya.
Turnamen ini, lanjut dia, bakal dijadikan sebagai agenda tahunan, mengingat animo masyarakat Koltim cukup tinggi dalam dunia sepakbola, sehingga selain sebagai ajang seleksi juga dapat menghibur masyarakat. “Insha Allah kita akan jadikan turnamen ini sebagai agenda tahunan,” tutupnya. (k9/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top