METRO KOLAKA

Pelabuhan Kontainer Kolaka Sepi

Net/ilustrasi

KOLAKAPOS, Kolaka–Pemerintah Kabupaten Kolaka sudah memberikan ruang kepada pengusaha untuk memanfaatkan pelabuhan Kontainer Kolaka sebagai jalur laut mengangkut barang dari Kolaka menuju Suarabaya. Namun hingga saat ini aktifitas di pelabuhan Kontainer Kolaka sepi, hal tersebut diakui penanggung jawab PT. Mentari line Arsal sebagai pengusaha yang beraktifitas di pelabuhan Kontainer Kolaka.

Kepada Kolaka Pos Arsal mengakui saat ini muatan kapal kargo mentarin Line yang masuk di pelabuhan samudra Kolaka hanya dua kali sebulan. Mengapa hanya dua kali, saat ini masih banyak pengusaha kolaka yang menggunkan kontainer dari perusahaan lain melalui pelabuhan kontainer yang ada di kendari.

“Untuk di Kolaka setiap dua minggu kapal kami hanya mengangkut paling banyak sekitar 50 kontainer saja, dengan standar kontainer ukuran 20 fit. Kami juga menyediakan untuk 40 fit di Kolaka namun sampai saat ini masyarakat Kolaka baru menggunakan yang 20 fit,” katanya.

Lanjut ia mengatakan untuk bajet yang dikeluarkan oleh pengusaha jika akan menggunkan kontainer Mentari Line yaitu Rp4 hingga 5 jutaan per kontainer tujuan Kolaka -Surabaya. PT. Mentari Line juga menjamin barang yang dikirim dengan asuransi.

“Asuransi kami pasti ada, dan alhamdulilah sampai saat ini belum ada komplain dari pengusaha mengani barang yang rusak di dalam kontainer Mentari Line. Kami jamin barang yang dikirim memalui kontainer Mantari Line akan sampai dengan baik, karena semuanya di asuransikan,” tambahnya.

Lanjut Arsal untuk pengusaha yang menggunkan jasa Mentari Line adalah pengusaha yang mengirimkan besi tua, kertas bekas. Untuk hasil bumi seperti kakao, mente dan lainya banyak pengusaha yang menggunkan jasa kontainer di pelabuhan kontainer kendari.

“Kami juga tidak mengetahui, kenapa pengusaha hasil bumi enggan menggunkan pelabuhan kontainer Kolaka. Padahal untuk biaya PT. Mentari Line cukup murah,” katanya(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top