MUNA

Kajari Muna : Korupsi Musuh Kita Bersama

Kajari Muna Badrut Tamam menempelkan stiker anti korupsi dikaca depan mobil patroli polisi.FOTO:Ahmad/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Raha–Jalan MH Thamrin kota Raha Kemarin (8/11), mendadak ramai dibanding hari-hari biasanya. Bagaimana tidak, seluruh pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Muna, tumpah ruah turun ke jalan guna melakukukan aksi sosialisasi anti korupsi, dengan cara membagi-bagikan stiker kepada seluruh pengendara yang melintas jalan tersebut.
Menariknya, tidak hanya mobil masyarakat sipil yang menjadi sasaran Kejaksaan melakukan penempelan stiker anti korupsi siang itu, namun Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Muna Badrut Tamam juga melakukan penempelan stiker bertuliskan “Jangan Biarkan Uang Rakyat Dikorupsi” pada mobil patroli polisi yang melintas di jalan tersebut.
Kajari Muna Badrut Tamam mengatakan, kalimat anti korupsi yang terpampang pada stiker tersebut merupakan seruan agar seluruh elemen masyarakat, pemeritahan serta penegak hukum dapat bersama-sama memusuhi korupsi dan bersama melakukan penindakan terhadap pelaku tindak pidana korupsi.
“Kalimat-kalimat dalam stiker ini seperti jangan biarkan uang rakyat dikorupsi, bekerja tanpa korupsi dan jangan biarkan korupsi merajalela. Ini semua menandahkan kami mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama bahwa korupsi itu musuh kita bersama,” ujarnya
Olehnya itu, dihari peringatan anti korupsi internasional ini, Badrut Tamam berharap masyarakat terus memberikan dukungan terhadap aparat penegak hukum dalam melakukan pemberantasan tindak pidana korupsi. “Kami mohon peran aktif masyarakat bahwa korupsi itu tidak bisa hanya ditumpukkan pada aparat penegak hukum saja,” tandasnya. (m1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top