KOLAKA TIMUR

Perekaman KTP-el Diupayakan Tuntas Tahun Ini

Ilustrasi KTP-el

KOLAKAPOS, Tirawuta–Warga negara yang telah berumur 17 tahun wajib memiliki kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el). Untuk itu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kolaka Timur (Koltim), bekerja ekstra menuntaskan perekaman KTP-el warga.
Menurut Kepala Disdukcapil Koltim, Anwar Hamzah, sejak mendapatkan instruksi dari pemerintah pusat hingga provinsi, pihaknya terus melakukan percepatan perekaman.
“Kami bekerja ekstra agar seluruh warga Koltim bisa terekam sebelum pesta demokrasi gubernur tahun depan. Petugas kami selalu saya motivasi agar bekerja maksimal di lapangan. Alhamdulillah sejauh ini progresnya cukup signifikan,” ujarnya beberapa waktu lalu.
Lebih lanjut dijelaskannya, saat ini pihaknya mengintensifkan perekaman di wilayah pelosok Koltim, dengan memanfaatkan alat bantuan dari pemerintah pusat. “Ada alat dari Pusat, dimana alat itu biar orang sakit tetap dapat didatangi agar datanya bisa terinput di sistem Disdukcapil Koltim. Contohnya di kecamatan Uluiwoi dan Ueesi,” tutupnya. (k9/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top