BERITA UTAMA

50 Offroader Ramaikan Festival Meleura

Bupati Muna, LM Rusman Emba Saat Menguji jalur off road. FOTO:Ahmad/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Raha–Festival Meleura bakal digelar pada 20 hingga 24 Desember mendatang. Festival pantai wisata ini juga bakal diramaikan dengan ajang olah raga off Road. Event tersebut direncanakan akan diikuti oleh 50 offroader baik lokal maupun dari luar Sultra.

Ketua panitia penyelenggara offroad Muna, Kamal mengatakan offroader dari luar Sultra yang bakal ikut dalam even yang baru pertama kali di gelar di Muna ini, berasal dari Makasar serta Gorontalo. ”Perlombaan Offroad kelas touring rutenya sekitar 70KM, mulai dalam Kota Raha melewati rute yang telah ditentukan yakni melewati jalur-jalur ekstrim hingga tembus ke Pantai Meleuara,” katanya.

Tidak hanya itu, kata Kamal, mengingat event offroad ini mengemban misi meningkatkan kepariwisataan di Muna, maka beberapa jalur melewati sejumlah objek wisata mulai dari objek wisata pantai kota Raha, pantai Napabale hingga finis di Pantai Meleura. ”Dimulai pada 19 hingga 21 Desember mendatang. Tujuan kita gelar even ini selain olahraga, juga untuk mempromosikan wisata kita agar dikenal tidak hanya di Sultra, tapi diluar Sultra. Kita menyediakan berbagai trofi dan hadiah lainnya dalam even ini,” tandasnya. (m1/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top