METRO KOLAKA

Patroli Rutin Cara Ampuh Jaga Kantibmas Watubangga

KOLAKAPOS, Kolaka–Kondisi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Polsek Watubangga hingga saat ini asih tergolong kondusif.

Kapolsek Watubangga Iptu Muh. Arman mengatakan, wilayah hukumnya aman dan kondusif hingga saat ini. Tidak ada kejadian menonjol di wilayah hukum polsek Watubangga yang meliputi kecamatan Toari, Watubangga, Polinggona, Tanggetada.

“Alhamdulillah selama saya bertugas di sini tidak pernah terjadi riak-riak antar warga. Semuanya baik dan semua masalah bisa terselesaikan secara musyawarah,” katanya

Arman menambahkan, saat dirinya menahkodai Polsek Watubangga, semua anggota selalu melakukan patroli rutin dan juga melakukan komunikasi dengan masyarakat sekitar. Dengan seringnya patroli maka keamana dan ketertiban selalu bisa di kendalikan.

“Patroli rutin adalah cara kami mencegah gesekan antar warga, dan itu terbukti ampuh mencegah terjadinya tindak pidana,” katanya.

Arman juga berharap kepada masyarakat yang ada di wilaya hukum polsek Watubangga agar bisa bersama-sama mempertahankan kondisi Kantibmas. Jika ada masalah sebaiknya masyarakat menyelesaikan dengan musyawarah terlebih dahulu.

“Kami bangga jika masyarakat bisa mempertahankan situasi yang kondusif seperti saat ini,” tambahnya(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top