BOMBANA

Jelang Natal dan Tahun Baru, Pasar Murah Digelar

KOLAKAPOS, Rumbia–Menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindagkop dan PM) Kabupaten Bombana menggelar pasar murah.

Kepala Dinas Perindagkop dan PM Kabupaten Bombana Muhammad Kasim mengatakan,
tujuan kegiatan ini adalah untuk meminilisir terjadinya lonjakan dan pemerataan harga barang kebutuhan pokok masyarakat. “Pasar murah itu merupakan agenda rutin setiap tahun, yang dilakukan saat menghadapi perayaan hari raya keagamaan serta pergantian tahun,” tuturnya.
Kata Kasim, pada kegiatan ini akan melibatkan pihak Kepolisian Resort Bombana dan Blogger,lanjutnya tercatat barang kebutuhan yang dipasarkan pada kegiatan ini yakni gula pasir, beras, minyak goreng, terigu, bawang dan masih banyak lagi”kami menyediakan beras 2 ton dan gula 3 ton pula,” singkatnya

Lanjutnya, barang kebutuhan yang dipasarkan akan dijual dibawah harga pasaran,contohnya bila beras di pasar di jual dengan harga Rp7 ribu/liter maka harga pasar murah Rp 5,500/liter “harga barang yang dijual rata-rata dibawah harga pasar pada umumnya,”ungkapnya

Soal anggaran yang tersedia pada kegiatan ini,kata Kasim sebesar 90 juta yang terdiri dari belanja modal dan honor panitia,pada kegiatan ini akan dilakukan pada tiga zona yakni Poleang, Rumbia dan Kabaena dan dimulai Selasa (12/12)

“Dengan anggaran sebesar itu dipastikan akan meningkat pada saat kegiatan digelar dan meningkatnya dana secara otomatis kegiatan terus digelar hingga habis anggaran yang tersedia,” tuturnya.

Dijelaskannya pada kegiatan ini akan diberlakukan sistim kupon pada masyarakat hal ini agar dapat memudahkan dan mengontrol jalannya transaksi antara pihak panitia dan masyarakat.

“Kami tidak ingin kebohongan, makanya kami gunakan kupon,maksudnya setiap pembeli dibatasi jumlah barang yang dibeli, hal ini dilakukan agar ada pemerataan,jangan sampai ada membeli barang banyak dan menjual lagi, kami ingin semua masyarakat dapat terfasilitasi untuk memenuhi kebutuhan pokok ini terutama pada masyarakat kecil dikabupaten Bombana,” ungkapnya(K6)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top