METRO KOLAKA

Kabupaten Kolaka Raih Predikat Daerah Tertib Ukur

KOLAKAPOS, Kolaka–Kementerian Perdagangan Republik Indonesia memberikan penghargaan Daerah Tertib Ukur kepada Kabupaten Kolaka. Pemberian penghargaan tersebut karena Kolaka dinilai mampu mewujudkan tertib ukur melalui pembinaan, pengawasan serta pelayanan tera dan tera ulang alat-alat ukur.

“Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Perdagangan Engartiasto Lukita Kepada Wakil Bupati H.Muh. Jayadindi Kota Bandung, Jawa Barat beberapa waktu lalu,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kolaka Ahmad F

Selain kabupaten Kolaka ada lima daerah lainnya menerima penghargaan yang sama yakni kota pare pare, kota Denpasar, kota padang panjang, kota Tangerang, dan Kabupaten Deli serdang.Dari keenam Kabupaten kota tersebut Kabupaten Kolaka meraih predikat sangat memuaskan dengan poin tertinggi.

“Alhamdulilah Kolaka mendapat poin tertinggi dari beberapa kabupaten yang mendapat predikat kabupaten tertib ukur,” katanya.

Lanjut Admad dengan adanya penghargaan pastinya harus bisa menjadi pemicu bagi para pedagang untuk terus memberikan kenyamanan kepada masyarakat. Terutama dalam melakukan pelayanan timbang dan takar.

“Momentum ini harus bisa dijadikan dasar bagi para pedagang untuk tetap memberikan pelayanan dan kenyamanan kepada pembeli, dengan memberikan ukuran timbangan yang benar dan berkeadilan,” ujarnya.

Ia mengatakan, pembentukan daerah tertib ukur dan pasar tertib ukur ini dimaksudkan untuk meningkatkan dan melaksanakan program-program yang berkaitan dengan tertib ukur.

“Upaya itu tujuannya untuk membangun citra daerah melalui jaminan kebenaran hasil pengukuran dalam transaksi perdagangan, meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat, serta mendorong pemerintah daerah untuk meningkatkan pelayanan kemetrologian dalam rangka perlindungan konsumen,” tambahnya.(hud)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top