BERITA UTAMA

Membelot Dukungan Partai–Ketua PAN Pomalaa Kena Tegur

KOLAKAPOS, Kolaka–Gelagat ketua DPC PAN Pomalaa, Wandy Syahputra, dianggap berseberangan dengan keputusan partai dalam Pilkada Kolaka. Hatersebut berbuntut dilayangkannya surat teguran dari DPD PAN Kolaka kepadanya. Hal itu dibenarkan oleh Ketua DPD PAN Kolaka Parmin Dasir, Senin (11 /12).

Surat teguran bernomor PAN/01.22/A/K-3/01/XII/2017 tersebut, diberikan kepada Wandy karena dinilai tidak sejalan dengar arahan partai dalam Pilkada Kolaka 2018. “Kita kasih teguran karena tidak sejalan dan tidak mengikuti arahan partai, bersyukur itu masih teguran,” terang Parmin yang juga menjabat Ketua DPRD Kolaka itu.

Tidak sejalan karena Wandy mendukung dan mensosialisasikan bakal calon bupati Kolaka yang bukan dukungan PAN. “Kita lihat tindakanya selama ini baik itu di media sosial, secara terang-terangan mendukung yang bukan dukungan PAN yang sudah diputuskan. Makanya kita kasih peringatan dulu, dan kita mintai klarifikasinya,” paparnya.

Parmin juga mengatakan Wandy diberi waktu selama tujuh hari untuk melakukan klarifikasi atas teguran tersebut. “Kalau tidak nanti kita akan putuskan mana yang terbaik,” ujarnya.

Wandy Saputra, yang dihubungi bukannya merisaukan surat teguran tersebut. Meski mengaku sudah menerima surat teguran namun, ia malah mempertanyakan legalitas dirinya untuk menerima surat tersebut. Pasalnya, ia tidak menganggap dirinya ketua definitif DPC PAN Pomalaa karena belum menerima legalitas dari DPD PAN Kolaka. “Kita dianggap ketua DPC, tapi sampai saat ini tidak ada SK yang saya terima dari DPD PAN Kolaka. Kalau seandainya ada pertanyaan dari masyarakat atau dari mana saja, siapa ketua DPC PAN Pomalaa, saya mau jawab apa? SK saja belum pernah saya diperlihatkan apalagi saya terima,” ungkapnya.

Lebih jauh lagi, Wandy seakan menggugat “suara” yang menyebut dukungan PAN pada salah satu bakal calon. Pasalnya, ia mengklaim belum pernah sekalipun ada rapat internal PAN Kolaka untuk dukungan pada salah satu bakal calon. “Pernahkah diadakan rapat internal kader, pengurus dan seluruh ketua DPC sekabupaten kolaka tentang dukungan partai PAN kepada Paslon yang dimaksud?,” tegasnya sembari menyebutkan tidak akan menghadiri klarifikasi tersebut.

Terkait penyataan Wandy itu, Parmin Dasir menampiknya. Menurutnya Wandy sudah mengetahui dirinya ketua DPC PAN Pomalaa karena telah diberitahu. “Sudah ada SKnya, hanya memang belum kita berikan karena ada verifikasi parpol, dia juga sudah kita sampaikan secara lisan, dan itu sah, harusnya dia bersyukur karena dengan adanya surat itu berarti memang dia sudah Ketua DPC PAN Pomalaa,” ungkap Parmin. (cr4/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top