KOTA KENDARI

Pemkot Kendari Janji Sejahterakan Guru

Foto Wakil Wali Kota Kendari Sulkarnain Saat Memimpin Upacara Peringatan PGRI.FOTO:Kadamu/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kendari–Peringatan HUT Persatuan Guri Republik Indonesia (PGRI) ke-72 diselenggarakan di kantor walikota Kendari. Guru berseragam PGRI memenuhi pelataran lapangan upacara kantor Walikota Kendari. Wakil Walikota, Sulkarnain yang memimpin upacara tersebut berjanji akan mensejahterakan guru-guru khususnya guru di Kota Kendari, dengan mempermudah para guru mendapatkan haknya.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Walikota Kendari Sulkarnain dihadapan para guru dan disaksikan oleh jajaran ASN Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dalam amanatnya. Dimana persoalan para guru yang mengurangi kualitas mengajarnya adalah banyaknya aturan administrasi yang berbelit-belit, berubah-ubah dan menyita waktu. “Dalam pengurusan pencairan TPP, kenaikan pangkat, impassing sertifikat dan lain-lain pengurusannya sangat berbelit-belit, membuat guru tidak dapat berkonsentrasi dalam menjalankan tugasnya. Dan hari ini saya minta semuanya itu dapat disederhanakan, lebih terbuka dan memenuhi rasa keadilan guru dan harus segera direalisasikan,” ucap Wawalikota itu. Senin, (11/12).

Lanjut Sulkarnanin, dirinya berharap uji kompetensi dimanfaatkan sebagai instrumen dalam memetakan kemampuan guru yang hasilnya dimanfaatkan untuk mendesain dan melaksanakan pelatihan sesuai dengan kemampuan guru. Sudah saatnya kedaulatan guru sebagai profesi dikembalikan pada sumbunya sehingga guru dapat berkonsentrasi mendidik dengan sebaik-baiknya. “Saya mendorong akan adanya sistem jelas dan transparan dalam tata kelola guru yang dapat mendorong melaksanakan kewajiban dan tanggung jawab profesinya dengan baik.
Pada kesempatan ini juga saya berterima kasih kepada seluruh pihak atas komitmennya dalam
peningkatan kualitas dan kesejahtraan guru,” katanya.

Diakhir sambutannya Wawali mengajak para guru, pendidik, dan tenaga pendidik untuk
mengamalkan jati diri PGRI, melaksanakan kode etik guru dan selalu meningkatkan komitmen dan profesionalisme dengan memberikan pelayanan terbaik kepada peserta pendidik. “Terima kasih kepada semua pihak yang terus bersama-sama menggelorakan persatuan dan melaksanakan HGN dan HUT PGRI. Dan saya juga berterima kasih kepada orang tua dan masyarakat yang telah mempercayakan guru untuk mendidik anaknya,” paparnya.

Usai upacara seremoni tersebut, dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada guru dan pengawas berpertasi dalam menjalankan tugasnya dalam mencerdaskan para penerus bangsa. Dimana salah satunya yang mendapatkan penghargaan adalah ketua PGRI Kota Kendari, Makmur yang mendapatkan penghargaan sebagai pengawas terbaik. (P2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top