KOLAKA UTARA

Hemat Anggaran 40 Persen, Dikbud Kolut Gunakan Sismasneg

Sosialisasi Sismasneg yang dihadiri operator sekolah se-Kolaka Utara.FOTO:Suleha/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Lasusua–Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kolaka utara, bakal mengunakan aplikasi Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara (Sismasneg) yang dianggap akan menghemat anggaran hingga 40 persen.
Sekdis Dikbud Kolaka Utara Hasanuddin menuturkan, dengan adanya aplikasi Sismasneg sudah memberikan kemudahan bagia ASN dilingkup dinas pendidikan, serta mampu menghemat anggaran sebanyak 40 persen.
“Dengan adanya aplikasi Simasneg ini kita menghemat waktu anggaran, karena biaya untuk ATK (alat tulis kantor, red) itu cukup tinggi, serta anggaran perjalan dinas,” ujarnya usai membuka kegiatan pelatihan Sismaneg di salah satu hotel di Lasusua, yang diikuti 135 peserta.
Dengan aplikasi Sismasneg kata dia, surat menyurat sudah melalui aplikasi Sismasneg dan pendataan guru ASN juga sudah melalui aplikasi itu. “Dalam aplikasi ini juga surat menyurat melalui aplikasi dan pendataan semuanya sudah melalui aplikasi,” katanya.
Ia menambahkan, dalam aplikasi data guru mulai tingkat Taman Kanak-kanak (TK) hingga SLTA sudah dapat diketahui jumlah guru sesuai dengan umur dan tingkat, pendidikan, jenis kelamin serta dapat menilai kinerja ASN.
“Aplikasi ini memudahkan kita mendata ASN, serta dapat melihat kinerja ASN di sekolah-sekolah serta aset daerah dilingkup Dikbud dapat terdata dengan baik,” jelasnya.
Adapun pelatihan Sismasneg ini digelar selama dua hari. “Mulai 11 hingga 12 Desember. Peserta kita bagi dua kelompok,” tandasnya. (cr2/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top