KONAWE SELATAN

Pererat Silaturahmi, DWP BPPRD Konsel Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Ustad Ali Murtado saat membawakan tausyah.FOTO:Sapruddin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo–Dharma Wanita Persatuan (DWP) Badan Pengelolah Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di ruangan. Kegiatan yang dirangkaikan dengan tausyiah Islam yang dibawakan oleh Ustad Ali Murtad, Selasa (12/12).

Dalam ceramahnya, Ali Murtado berpesan kepada Ibu Darma Wanita dan staf BPPRD, yang hadir agar dalam keseharian dapat meneladani Rasulullah SAW dan istrinya Siti Hadijah.

“Kita hadirkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW sebagai teladan, dalam lingkungan kerja agar dapat meningkatkan akhlak dan kinerja dan sikap istrinya, yang melayani suaminya dengan penuh kasih,” tuturnya.

Ketua DWP BPPRD Konsel, Samsuarti Saudale mengatakan, Darma Wanita memiliki komitmen menjadikan iman dan taqwa sebagai landasan menghidupkan dan membesarkan organisasi. Hal itu dicerminkan dengan memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW.

“Maulid Nabi, merupakan peristiwa bersejarah yang memberikan inspirasi pencerahan bagi kehidupan manusia. Dengan memperingati hari kelahiran Rasulullah SAW,” terangnya.

Sementara itu Kepala BPPRD, Sahrin Saudale mengapresiasi acara yang diselenggarakan oleh Darma Wanita BPPRD. Apalagi kegiatan tersebut, bertujuan mempererat tali silaturahmi anggota Darma Wanita dan sesama umat muslim.

Dia juga berharap, melalui acara maulid Nabi Muhammad SAW agar seluruh Darma Wanita dan stafnya bisa mencontoh sikap keteladanan yang telah Nabi tunjukan.

“Olehnya itu peringatan maulid nabi Muhammad SAW, dapat menjadi momentum refleksi atas upaya yang telah kita lakukan, dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan berkeadilan,” jelasnya.

Meski baru pertama kali diadakan di kantor BPPRD, pihaknya berharap kedepan kegiatan tersebut akan rutin dilakukan.

“Selama menjabat baru kali ini dilakukan,kedepan kegiatan seperti ini dan peringatan lainnya akan terus dilakukan setiap tahunnya, dan semoga acara ini dapat menambah keimanan dan menjalin silaturahmi antar pegawai dan anggota Dharma Wanita BPPRD Konsel,” tutupnya. (k5/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top