KONAWE SELATAN

Arsalim : DWP Konsel Berperan Penting Dukung Pembangunan Daerah

 Wakil Bupati Konsel Dr Arsalim Arifin

KOLAKAPOS, Andoolo — Wakil Bupati Konsel Dr Arsalim Arifin menilai Dharma Wanita Persatuan (DWP) Konsel memiliki peran yang sangat strategis dalam mendukung pembangunan di Konsel. Hal itu diungkapkan saat memperingati HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-18, Rabu (13/12).

Ia mengungkapkan, hal itu sesuai dengan filosopi pembentukannya beberapa tahun lalu, tugas DWP makin memperkokoh persatuan dan kesatuan istri para ASN di seluruh Indonesia, Kabupaten Konsel dan dimanapun berada.

“Peran istri ASN sangat mempengaruhi kinerja dan perjalanan karir kita kedepannya, dimana mereka mampu meningkatkan pendidikan dan kualitas kaum perempuan atau istri ASN di Konsel dan dalam rangka meningkatkan kepedulian sosial yang ada dilingkungan sekitar dan lingkungan kerja dengan tidak berkutat yang ada di internal organisasi saja,” tutur Arsalim.

Lanjutnya, salah satu asfek penilaian menduduki jabatan eselon II, adalah akur dengan pasangannya, jika sebaliknya akan menjadi pertimbangan dalam memberikan penilaian atau memberikan masukkan ke Baperjakat untuk tidak dilanjutkan penilaiannya.

“Sukses dan gagalnya seorang pria, karena faktor seorang istri yang ada di belakang kita, sehingga kita sebagai pria harus menyadari arti dan peranan perempuan dalam kehidupan berumah tangga dan mengarungi karir kita di pemerintahan,” jelasnya.

Diharapkannya, melalui HUT DWP ini semoga bukan hanya seremonial belaka, tapi bagaimana organisasi ini bisa berperan penting dalam mendukung suaminya dan Pemda serta mensejahterahkan kaum perempuan yang ada di wilayah Konsel.

Sementara itu Ketua Dharma Wanita Persatuan Konsel Hj. Ariati Sjarif, dalam paparannya mengatakan HUT DWP ini suatu usia yang cukup dewasa, menuju organisasi yang mandiri dengan visi menjadi organisasi istri ASN untuk memperkuat peran serta perempuan dalam pembangunan bangsa.

“Kontribusi DWP dalam menyelesaikan masalah bangsa, telah masuk dalam program prioritas yang telah kita tetapkan bersama yaitu pembinaan pendidikan keluarga di lingkungan DWP dan masyarakat, pemberdayaan ekonomi produktif dan kreatif bagi anggota dan masyarakat, serta implementasi gerakan hidup sehat,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, peran serta DWP sebagai istri dari ASN sangatlah penting, dalam memandu pelaksanaan program-program pemerintah di lapangan seiring dengan tujuan pembangunan nasional bisa cepat terwujud.

“Saya juga mengajak anggota dan pengurus DWP Konsel, bersama-bersama untuk meningkatkan kualitas diri sebagai perempuan bsehingga bisa menjadi pelaku utama dalam ketahanan keluarga dan bangsa,” tutupnya. (k5/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top