METRO KOLAKA

Antam Bangga dengan Dukungan Masyarakat Hakatutobu

Eksternal Relation Manager PT Antam (Persero) Tbk UBPN Sultra, Pamiluddin Abdullah, menyerahkan bantuan yang diterima langsung Kepala Desa Hakatutobu, Nurdin.FOTO:Ist/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–PT Antam (Persero) Tbk UBPN Sultra tak henti-hentinya membina dan melakukan silaturahmi, dengan pemerintah dan warga desa dan kelurahan yang ada di kecamatan Pomalaa. Kali ini giliran Desa Hakatutobu yang disambangi perusahaan pelat merah itu, Kamis (14/12).
Kepala Desa Hakatutobu Nurdin berharap, agar kegiatan silaturahmi yang digelar Antam bisa dilakukan sesering mungkin, sehingga hubungan antara masyarakat dengan Antam bisa semakin harmonis.
“Apa yang dilakukan Antam ini (silaturahmi, red) sudah sangat baik. Semoga bisa lebih ditingkatkan lagi. Setidaknya lebih sering melakukan pertemuan dengan masyarakat desa,” harapnya.
Eksternal Relation Manager PT Antam (Persero) Tbk UBPN Sultra, Pamiluddin Abdullah mengatakan, kegiatan kali ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Antam dan warga di Kecamatan Pomalaa, khususnya di Desa Hakatutobu. Ia berharap, dengan adanya kunjungan Antam ke Desa Hakatututobu, maka hubungan baik Antam dan warga Desa Hakatutobu yang selama ini sudah baik dapat terus terjaga.
“Kami berbangga atas dukungan warga Desa Hakatutobu selama ini kepada Antam. Kalau ada hal-hal yang perlu didiskusikan, mari kita duduk bersama mencari solusi yang terbaik,” pesannya.
Menurutnya, 65 persen keuntungan Antam disetor ke negara dan negara mengembalikannya ke masyarakat dalam bentuk APBN dan APBD. Olehnya itu, ia meminta kepada masyarakat untuk menjaga Antam agar pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di sekitar operasional dapat meningkat.
“Keuntungan yang kami dapatkan akan dikembalikan ke masyarakat melalui bantuan CSR seperti pendidikan dan kesehatan. Olehnya itu, kami berharap dukungan masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan kenyamanan Antam dalam beroperasi,” tuturnya.
Sementara itu, Camat Pomalaa Sairman, mengajak seluruh masyarakat menjaga Antam. Sebab, menurutnya Antam merupakan salah satu obyek vital nasional dan telah memberikan kontribusi dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat.
“Kami inginkan di Hakatutobu ini ada peningkatan, mulai pembangunan infrastruktur maupun ekonomi kerakyatan. Kita sudah lihat, Antam telah memiliki banyak andil dalam pembangunan di Kolaka. Jadi mari kita sama-sama menjaga Antam agar tetap kondusif dan dapat beroperasi dengan lancar. Agar keuntungan yang didapatkan lebih besar dan pembangunan di Hakatutobu juga akan lebih maju,” tandasnya.
Untuk diketahui, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Danramil 1412- 02/Wundulako Kapten Inf Sukastrianto, serta Wakapolsek Pomalaa Ipda M Liwang. Kunjungan Antam ke Kantor Desa Hakatutobu mendapat sambutan baik dari masyarakat dan pemerintah desa setempat. (k9/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top