BERITA UTAMA

Lippo Group Bantu Mahasiswa USN Kolaka

KOLAKAPOS, Kolaka–Perusahaan ternama Lippo Group memberikan Bantuan bagi Mahasiswa Berprestasi (BMB) kepada Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka. Dan USN menjadi satu-satunya universitas di Sulawesi Tenggara yang mendapat bantuan tersebut.
“USN Kolaka satu-satunya yang dapat BMB dari Lippo group di Sultra. Itu semua perjuangan Rektor USN,” kata Wakil Rektor (WR) I USN Kolaka Prof Ruslin Hadanu, Selasa (12/12) melalui telepon selulernya.
Ruslin mengaku penyerahan BMB sebesar Rp 1,5 Milyar kepada 10 Perguruan Tinggi (PT) di Indonesia, diserahkan President Lippo Group Theo L Sambuaga, disaksikan Menteri Riset Teknologi dan PT Mohamad Nasir di auditorium gedung Kemenriset Dikti, Senin (11/12).
BMB yang diberikan kepada USN Kolaka itu senilai Rp 150 juta yang yang diperuntukkan Mahasiswa yang tidak mampu, yatim piatu, yatim, piatu maupun mahasiswa miskin. Mengenai penyaluran beasiswa tersebut sepenuhnya diserahkan pada Pimpinan Perguruan Tinggi untuk mengaturnya, sebab Lippo group tidak mengeluarkan kriteria bagi penerima BMB.
“Bisa saja pembagian beasiswa antar satu PT dengan PT yang lain berbeda. Tergantung kebijakan pimpinan masing-masing. Kalau banyak Mahasiswa kurang mampu bisa 150 Mahasiswa dan masing-masing Rp 1 juta. Kalau sedikit bisa 50 mahasiswa dan masing-masing Rp 3 juta. Ini dalam satu tahun,” ungkap Ruslin.
Ruslin berharap lebih banyak lagi perusahaan ternama seperti Bakri group dan lainnya yang bisa mengikuti langka Lippo group dalam memperhatikan pendidikan, sehingga Mahasiswa tinggal belajar karena beasiswanya sudah ada.
“Jika Indonesia mau meningkatkan Human Development Indeks, maka harus memperhatikan pendidikannya. Ini baru Lippo dan masih banyak group lainnya. Mudah-mudahan Rektor bisa berkomunikasi dengan group lainnya,” harap Prof Ruslin Hadanu. (cr4/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top