KOTA KENDARI

Wakil Bupati Konsel Arsalim: Pemborosan Anggaran, Jika Kegiatan Pemda Selalu Dilaksanakan di Kendari

KOLAKAPOS, Kendari–Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), mencanangkan 2018 mendatang semua kegiatan pemerintahan harus terpusat di Konsel. Hal ini diungkapkan oleh Wakil Bupati Konsel Dr Arsalim saat membuka kegiatan workshop disalah satu hotel Kendari.

Dikatakan Arsalim, hampir semua kegiatan pemerintahan Konsel dilaksanakan di Hotel Kendari. Tentunya kegiatan seperti itu menghabiskan banyak anggaran.

“Saya juga capek buka kegiatan pemerintahan, yang tempatnya tidak terpusat. Seperti tadi jam 08 pagi saya buka kegiatan di hotel ini, setelah itu di hotel berikutnya lagi, dan begitu seterusnya,” keluhnya.

Lanjutnya, jika kegiatan tersebut terpusat disatu tempat jelas akan menghemat tenaga dan anggaran. Untuk itu kata dia Pemda Konsel berupaya agar, pembangunan auditorium Kantor Bupati Konsel selesai 2018 mendatang.

“Kalau gedung itu sudah selesai dibangun, semua kegiatan bisa kita pusatkan di Konsel apalagi kapasitasnya bisa menampung hingga seribu orang. Kita juga bisa mengirit anggaran,” paparnya.

Lebih lanjut dikatakannya, solusi lain yang akan ditawarkan Pemda yakni menggandeng investor jika ada yang bersedia untuk bekerja sama membangun hotel di Konsel. Siapa saja yang bersedia Pemda akan memberikan dukungan.

“Saya sudah sering dapat keluhan, bahkan dibully mulai dari dunia maya yakni media sosial hingga mendengar langsung. Terkait kegiatan Pemda yang banyak dilaksanakan di Hotel Kendari, ada yang mengatakan mencari uang di Konsel namun belanja dan buang airnya di Kendari,” ungkapnya.

Ditambahkan Arsalim hal-hal seperti itulah yang harus diperbaiki kedepan, agar tidak terulang lagi. Selain itu pimpinan tinggi Pemda Konsel, tidak capek lagi pulang balik Kendari membuka kegiatan. Jadi selain hemat biaya, juga hemat tenaga. ( K5/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top