BERITA UTAMA

AKN Bombana Menuju Mandiri

KOLAKAPOS, Rumbia–Monitoring dan Evaluasi merupakan dua kegiatan terpadu dalam rangka pengendalian suatu program terlebih pada lembaga pendidikan. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya tim monitoring dan evaluasi program studi di luar domisili kementerian riset teknologi dan pendidikan tinggi di Akademi Komunitas Negeri (AKN) Bombana.
Untuk diketahui AKN Bombana saat ini masih di bawah pembinaan Politeknik Negeri Makassar..
Salah satu tim Monitoring Susilo Budi Utomo mengatakan, pihaknya hadir di AKN Bombana guna melihat kondisi yang ada dilapangan. Dari hasil pantauan ini akan disetor kepada Kementerian Riset Dikti, Kemenpan dan Kementerian Keuangan..
“Banyak hal yang menjadi pusat penilaian kami yakni dari segi keuangan, jumlah mahasiswa dan tenaga pengajar (Dosen), gedung perkuliahan dan masih banyak lagi,” ujarnya.
Mengenai siapa yang menilai, ia menjelaskan itu gawean pemerintah pusat.”Bukan kami yang menentukan kemandirian AKN ini, tetapi pusat yakni Kementerian Riset Dikti, Kemenpan dan Kementerian Keuangan, kami hanya membuat laporan berita acara hasil evaluasi dan Monitoring ini,” ujarnya.
Lanjutnya,evaluasi dan monitoring ini tidak sampai di sini saja untuk menyatakan lembaga ini sudah masuk dalam kemandirian atau tidak,namun masih banyak tahapan penilaian yang dilakukan nantinya, dan itu memiliki nilai standar dan ini sama dengan AKN yang ada di seluruh Indonesia (IKI)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top