METRO KOLAKA

Kegiatan Silaturahmi Antam Berakhir di Oko-oko

KOLAKAPOS, Kolaka–Tuntas sudah perjalanan PT Antam UBPN Sultra tahun ini, dalam menggelar silaturahmi dengan warga desa dan kelurahan yang ada di kecamatan Pomalaa. Terakhir yang menjadi wilayah sasaran, yakni desa Oko-oko.
Kepala Desa Oko-oko, Gombi Sakuda menyatakan, dukungan warga Oko-oko kepada Antam sangat besar. Pasalnya, sumbangsih Antam terhadap pembangunan di desa Oko-oko cukup terasa.
“Antam perlu kita jaga agar bisa terus beroperasi. Apalagi selama ini banyak bantuan (Antam, red) yang tidak bisa lagi dihitung satu persatu. Tidak seperti perusahaan-perusahaan skala lokal yang hanya mengeruk Sumber Daya Alam Pomalaa dan meninggalkan kerusakan bagi masyarakat,” terangnya.
Eksternal Relation Manager Pamiluddin Abdullah mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk saling mengingatkan, dalam membangun hubungan yang harmonis antara perusahaan dengan masyarakat sekitar areal operasi, utamanya dalam wilayah ring satu.
“Kami sadar bahwa Antam tidak bisa beroperasi maksimal tanpa adanya dukungan penuh dari masyarakat. Apalagi motto yang selalu diterapkan Antam terhadap karyawannya adalah mencari keuntungan, memelihara lingkungan dan membina hubungan harmonis dengan masyarakat. Sehingga keberadaan Antam dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Dengan demikian, Antam juga mendapatkan dukungan masyarakat dalam menjalankan operasionalnya,” ujar Pamiluddin dalam kegiatan yang digelar di balai pertemuan desa Oko-oko, Jumat (15/12).
Menurutnya, keberadaan Antam di Pomalaa dalam puluhan tahun belakangan telah mengembangkan ekonomi masyarakat lokal. Hal ini dapat dilihat dengan banyaknya sektor jasa yang mulai tumbuh. Pertumbuhan itu tidak akan terjadi, jika Antam tidak beroperasi di Pomalaa. Sehingga dapat dikatakan, bahwa keberadaan perusahaan tambang milik negara itu sanagt mempengaruhi perputaran ekonomi masyarakat setempat.
Sementara itu, Camat Pomalaa Sairman mengatakan, keberadaan Antam menjadi supporting bagi pembangunan di kecamatan Pomalaa melalui realisasi anggaran CSR.
“Ini adalah berkah yang harus disyukuri, karena kontribusi Antam sangat membantu pembangunan,” terangnya.
Tak bisa dipungkiri, lanjutnya, kontribusi Antam bagi masyarakat di desa Oko-oko sudah sangat banyak dan itu berlangsung dalam waktu yang lama.
“Kita harus mendukung operasional Antam di Pomalaa agar berjalan dengan kondusif, karena hasil keuntungannya dapat disalurkan kepada masyarakat juga,” imbuhnya. (k9/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top