KOLAKA UTARA

Kemanag Kolut Gelar Porseni

Pertandingan Volly Ball antara Kemenag dan guru PAI.FOTO:Suleha/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Lasusua–Guna mencari bakat di bidang seni dan olahrga, Kementerian Agama (Kemenag) Kolaka Utara menggelar pekan olahraga dan seni (Porseni), mulai dari tingkat TK hingga SLTA sederajat. Selain itu, untuk memeriahkan kegiatan Porseni untuk menyambut Hari Amal Bakti (HAB) ke-67 Januari mendatang, Kemenag para staf dan guru pendidikan agama juga ikut memeriahkan kegiatan.
Kepala Kementerian Agama Kolaka Utara Baharuddin mengatakan, untuk lomba dimulai dari tingkat Raudiatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTS) dan Madrazah Aliyah (MA), untuk peserta dewasa diikuti guru agama dan guru sekolah agama, PNS dan non PNS lingkup Kemenag.
“Untuk anak ini sebagai ajang untuk mencari bakat di bidang seni dan olahraga untuk anak-anak RA, MI, MTS dan MAN sebagai ajang mencari bakat, termasuk pencarian bakat juga untuk guru-guru karna akan digelar pertandingan guru-guru RA tingkat provinsi dan Kolaka Utara menjadi tuan rumah tahun 2018, yakni lomba cerita bergambar dan lomba demonstrasi pemanfaatan barang limbah, tapi kalau untuk kita-kita yang dewasa ini hanya untuk menghibur diri dan saling bersilaturahim saja,” katanya usai membuka Porseni di halaman kantornya, Jum’at (15/12).
Lebih lanjut dia menyatakan Porseni akan digelar sepekan dan akan berakhir pada 27 Desember mendatang, lomba yang akan dipertandingkan untuk kategori dewasa yakni tenis meja, takrow, volly ball, catur, lomba cerita bergambar dan lomba demonstrasi pemanfaatan barang limbah dan lomba penyelenggaraan jenazah.
Untuk para siswa lomba Hafalan dan Tadarrus Al-Qur’an, Adzan, Da’I cilik, pidato bahasa Arab, pidato bahasa Inggris, Khutbah, lomba tari kreasi, lomba mewarnai gambar, lomba makan kerupuk, lomba lari karung dan lomba lari kelereng.
“Dengan kegiatan ini kita dapat mencari bakat-bakat terbaik untuk anak-anak kita dan sebagai ajang silaturahim dan memperkuat visi misi Kementerian Agama,” tutupnya. (cr2/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top