METRO KOLAKA

Pemkab Kolaka Tidak Akan bangun Objek Wisata Bermasalah

KOLAKAPOS, Kolaka–Pemerintah kabupaten Kolaka melalui Dinas parawisata Kolaka berkomitmen tidak akan melakukan pembangunan dan pembenahan objek wisata yang menjadi masalah. Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Dinas Parawisata Andi Pangoriseng beberapa waktu lalau kepada Kolaka Pos.

“Kami dinas parawisata tidak mungkin membenahi parawisata yang menjadi sengka dan bermasalah. kami tidak akan memberikan bantuan apapun kepada objek wisata yang masih di klain oleh masyarakat,” katanya.

Untuk saat ini objek wisata yang masih bermasalah dengan masyarakat setempat ada tiga yaitu pantai Pitura kecamatan Watubangga dan Pantai Malaha, Pantai Kajuangin kecamatan Samaturu. Awalnya pemerintah memberikan beberapa banguan di objek wisata tersebut ternyata dengan berjalanya waktu masyarakat yang mengkalian lokasi terus bertahan, baik itu di Watubangga maupun di Samaturu.

“Beberapa bangunan telah dibangun di Pantai pitura kecamatan watubangga diantaranya tenpat beristirahat dan kamar ganti. begitu juga di pantai Malaha kecamatan Samaturu ada sekitar enam unit tempat istirahat yang dibangun oleh dinas Parawisata. Saangnya kepemilikan objek wisata tersebut dimiliki oleh perorangan sehingga kami memutuskan tidak akan membangun untuk objek wisata yang bermasalah tersebut,” tambahnya.(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top