KOTA KENDARI

Ketum DPP PDIP Serahkan SK Usungan kepada Asrun-Hugua.

Pasangan Asrun-Hugua saat menerima SK Usungan dari Ketum DPP PDIP (foto: Umar Bonte for Kolaka Pos).

KOLAKAPOS, Kendari–Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Megawati Soekarno Putri secara langsung menyerahkan Surat Keputusan (SK) Usungan Kepada Pasangan Asrun-Hugua untuk diusung sebagai Calon Gunernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2018-2023. Minggu (17/12).

Hal ini disampaikan juru bicara Asrun-Hugua Umar Bonte, menurutnya dalam penyerahan tersebut Ketum DPP PDIP, meminta seluruh kader PDIP untuk memenangkan Pasangan yang telah diusung partai berlambang kepala banteng tersebut.

“Ibu Mega perintahkan kader untuk memenangkan pertarungan merebut hati rakyat dengann cara-cara santun dan konstitusional,” katanya saat dihubungi via seluler oleh Kolaka Pos. Minggu (17/12).

Olehnya itu, kata dia, atas diserahkannya SK usungan tersebut, pihaknya merasa sangat bersyukur sebab hal tetsebut sebagai salah satu bentuk perhatian DPP PDIP untuk mendorong kadernya. Seperti diketahui Hugua merupakan ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sultra.

“Kami menyambut dengan rasa syukur karena telah mendorong semangat bagi kader partai, namun demikian kita tidak perlu menanggapi berlebihan, sebab SK itu memang sudah sepantasnya mereka mendapatkannya, merka layak menerimanya. Kedua tokoh yang sama-sama telah berjasa dan teruji kepemimpinanya,” sebutnya.

Terakhir sesuai dengan instruksi Mega waktu dirinya meminta kepada seluruh kader PDIP untuk sama-sama memenangkan Asrun-Hugua.

“Kader diseluruh tingkatan harus solid, bangun suasana tenang, rebut kemengangan dengan cara-cara konstitusional. Bagi kader yang tidak mendukung kita pastikan akan dicabut keanggotaanya sebagai kader partai,” tandasnya. (k1/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top