KOLAKA UTARA

Pasar Rakyat Lawalatu Resmi Digunakan

Bupati Kolaka Utara Drs.Nur Rahman Umar menandatangani prasasti Pasar Lawalatu.FOTO:Suleha/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Lasusua–Bupati Kolaka Utara Nur Rahman Umar bersama Wakil Bupati Kolaka Utara Abbas, meresmikan pasar rakyat desa Lawalatu di Kecaman Ngapa, Minggu (17/12).
Pembangunan pasar Lawatu berasal dari anggaran APBN resmi digunakan sebagai tempat jual beli kebutuhan masyarakat dan diharapkan mampu meningkatkan ekonomi masayarakat.
Bupati Kolaka Utara Nur Rahman saat meresmikan menyatakan, bahwa pasar yang sudah diresmikan dapat dirawat dan dijaga kebersihannya, pasalnya banyak pasar yang saat ini tidak terjaga kebersihannya.
“Saya minta kebersihan pasar ini dijaga, jangan hanya barunya saja bagus kelihatan, tapi sudah lama baunya sudah menyengat,” katanya.
Diapun meminta kepada pedagang ikan di pasar, untuk tidak membeli ikan dari hasil pemboman. “Jangan menjual ikan yang di Bom, kita harus berani menolak, karena dengan membom merusak ekosistem laut dan kedepannya ikan akan semakin berkurang karena terumbu karang sebagai rumahnya sudah rusak,” harapnya saat mengunjungi lods penjualan ikan.
Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kolaka Utara Idris menyatakan, pembangunan pasar rakyat desa Lawalato berasal dari APBN tahun 2015, melalui Kementerian Perdagangan dengan anggaran pembangunan kurang lebih Rp9,7 miliar.
“Kalau kios ada 96, lods kering 96 meja, lods basah 96 meja, 1 unit kantor, 1 unit musollah, 1 unit ruang kemetrologian, 1 unit ruang serbaguna dan toilet 13 kamar,” tandasnya. (cr2/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top