METRO KOLAKA

Cuaca Buruk, Kapal Tongkang PT.SSJ Terdampar di Watubangga

Kapal Tingkang saat kandas di perairan kecamatan Watubangga. Foto : Dadang Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Gelombang tinggi lebih dari empat meter yang disertai angin kencang melanda Kolaka sejak dua hari terakhir. Akibatnya, sebuah kapal tongkang pengangkut ore kandas di Pantai Watubangga, Kecamatan Watubangga, kemarin (18/12). Kapal tersebut milik PT. SSJ (Sentosa Semitra Jaya) kecamatan Wolo dan akan menuju ke Pelabuhan Lapulu Desa Lapulu kecamatan Kadia Kota kendari

Berdasarkan informasi, kapal tongkang sudah terombang-ambing di laut lepas. Baru setelah dihantam gelombang, kapal terhempas ke tepi pantai. Kandasnya kapal tongkang kini menjadi perhatian warga sekitar kecamatan Watubangga.

Kapolsek Watubangga Iptu Muh. Arman membenarkan ada kapal tongkang terdampar, menurutnya sekitar jam 14.50 wita telah sandar ditepi pantai Watubangga kabupaten Kolaka kapal tongkang Serafine 01 yang tidak berisi muatan. Serta kapal penarik tongkang (takeboot) megawati 03 yang dikemudikan oleh kapten kapal bernama Ayub seko.

“Selain kapten di dalam kapal keboot ada tujuh orang anak buah kapal yang diketahui bernama Kasman, Joni iskandar, Jhon, Khairil, Ino, Jaenal dan Syaifuddin.Semua ABK dan Kapten kapal dalam keadaan selamat,” katanya.

Kedua kapal tersebut milik PT. SSJ ( Sentosa Semitra Jaya) dari Balik papan yang berangkat dari pelabuhan Wolo kecamatan Samaturu kabupaten Kolakam, hendak menuju pelabuhan Lapulu Desa Lapulu kecamatan Kadia Kota kendari.

“Namun karena cuaca buruk mengakibatkan kapal tersebut harus terawa arus dan bersandar di kelurahan Watubangga kecamatan Watubangga,” tuturnya(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top