BERITA UTAMA

Gerindra Kolaka Siap Rebut Kursi Ketua DPRD Kolaka 2019

Sekretaris DPC Gerindra Kolaka Muhammad Abdu, SH Bersama Anggota Garda Cakra Kongga Yasa

KOLAKAPOS, Kolaka — Dengan diterbitkannya surat keputusan (SK) Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU-RI) Nomor 227/PL.01.1-Kpt/03/KPU/XII/2017 tentang Kedudukan Partai Politik Peserta Pemilihan Umum Tahun 2014 Pada Daerah Otonom Baru Dalam Pemenuhan Persyaratan Partai Politik Peserta Pemilihan Umum Tahun 2019. Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dipastikan lolos sebagai peserta pemilu tahun 2019 mendatang. Otomatis ambisi partai Gerinra Kolaka dalam merebut kursi Ketua DPRD Kolaka periode 2019-2024 semakin di depan mata.

Sekretaris partai Gerindra Kolaka Muhammad Abdu mengaku optimis dengan lolosnya Gerindra sebagai peserta pemilu kursi ketua DPRD Kolaka dapat direbut oleh partainya, sebab sudah menjadi target dan impian Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Gerinra Kolaka.

” Dengan terbitnya SK KPU-RI, DPC Gerinra Kolaka bersukur atas apa yang telah dicapai, ini semua tak lepas dari perjuangan semua pengurus baik yang ada dipusat sampai pengurus yang ada didesa, serta para simpatisan. Dan ini merupakan awal yang baik untuk mewujudkan target yang tertunda yakni merebut kursi ketua DPRD Kolaka priode 2019-2024. Kami juga yakin pada Pilcaleg mendatang partai Gerindra menjadi partai pemenang ” ungkapnya saat ditemui media ini Senin (18/12).

Guna mewujudkan impian tersebut, kata advokat muda Kolaka ini, DPC Gerindra Kolaka telah melakukan langkah-langkah yang strategis, sehingga pada Pilcaleg mendatang suara Gerindra terus bertambah. ” Ada strategi khusus yang akan kita terapkan dan sekarang mulai kita jalankan, sehingga simpatisan Gerindra terus bertambah ” akuhnya.

Salah satu strategi itu, kata Abdu yaitu membentuk Garda Cakra Kongga Yasa yaitu barisan muda yang mempunyai basis tersendiri. Dimana Garda tersebut mempunyai tugas, pokok, dan fungsi (tupoksi) yaitu membantu masyarakat melalui kegiatan baksos, menjaga lingkungan, dan bidang olahraga. ” Garda Cakra Kongga Yasa siap berperan aktif dalam membantu masyarakat secara sukarela, sehingga Gerindra dan masyarakat semakin dekat. Dan semua elemen masyarakat menyambut positif kehadiran Garda ini. Kita juga sudah menyiapkan satu unit mobil ambulans gratis yang siap digunakan masyarakat kapanpun dan dimanapun ” jelasnya.

Sehingga dengan terbentuknya Garda Cakra Kongga Yasa di Kolaka sebagai baris terdepan untuk meyakinkan masyarakat Kolaka bahwa memilih Gerindra adalah pilhan yang tepat demi terwujudnya cita-cita pendiri bangsa, menuju Indonesia yang sejahtera, adil, dan makmur. ” Kita harapkan masyarakat semakin dekat dengan Gerindra ” harapnya.

Untuk diketahui saat ini partai Gerindra Kolaka telah memilki empat kursi di DPRD Kolaka dari keterwakilan semua daerah pemilihan (Dapil) yang ada di Kolaka. (k9/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top