KOLAKA TIMUR

Menteri Agama Bakal Resmikan Kantor KUA Poli-Polia

Kepala Kantor Kemenag Koltim H. Muhammad Yusuf. FOTO: Neno/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Tirawuta — Jika tak ada aral melintang, Menteri Agama Republik Indonesia (Menag-RI) Lukman Hakim Saifuddin, bakal menghadiri peresmian kantor urusan agama (KUA) kecamatan Poli-Polia, akhir Desember mendatang. Hal ini disampaikan kepala kantor Kemenag Koltim Muhammad Yusuf, saat ditemui media ini pekan kemarin.

Yusuf mengaku, jika kantor KUA kecamatan Poli-Polia merupakan kantor KUA model baru se-Indonesia, sebab berdasarkan hasil peninjauan yang dilakukan oleh Dirjen Bimas Islam Kemenag RI dibeberapa kantor KUA yang baru dibangun baik itu yang berada di Papua, Maluku dan Sulawesi, Dirjen Bimas Islam memilih kantor KUA kecamatan Poli-polia untuk dijadikan contoh sebagai kantor KUA model baru. Sehingga Menteri Agama berencana hadir dalam peresmian kantor KUA tersebut.

“Insya Allah jika tidak ada halangan pak Menteri akan hadir untuk meresmikan kantor KUA Poli-polia. Direncakan berdasarkan jadwal kalau bukan akhir bulan Desember ini, pada awal Januari mendatang yang jelasnya beliau akan hadir,” ungkapnya.

Menurutnya, kantor KUA kecamatan Poli-polia dari segi bangunannya hampir sama dengan banguan kantor KUA yang ada di daerah lain, namun kantor KUA Poli-polia memiliki keunikan dan ciri khas yang ada di dalam kantor tersebut, sehingga Dirjen Bimas Islam tertarik untuk dijadikan sebagai contoh kantor KUA. “Yang jelasnya ada keunikan dari kantor tersebut,” akuhnya.

Dalam menyambut kedatangan orang nomor satu di Kemenag RI, pihaknya telah melakukan pembenahan dan persiapan yang maksimal. “Sekarang kami sedang lakukan pembenahan jalan,” katanya.

Untuk itu, Yusuf berharap, agar Menteri Agama bisa hadir untuk meresmikan secara langsung kantor KUA, kecamatan Poli-polia. Apalagi saat ini Pemda Koltim banyak melakukan hal-hal terkait kegiatan keagamaan, seperti melakukan kajian-kajian Islami. “Harapan kami pak Menteri bisa datang,” harapnya. (k9/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top