KOLAKA TIMUR

Nur Rahman Ingin Membumikan Al-Quran di Kolut

Bunga male hiasi maulid di Kolaka Utara. FOTO: Suleha/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Lasusua — Untuk mewujudkan visi Kolaka Utara sebagai kabupaten Madani di Sulawesi Tenggara, di masa kepemimpinan Nur Rahman Umar dan Abbas, ingin membumikan Al-Quran di Kolaka Utara.

Seperti yang dikatakan Nur Rahman Umar, pada saat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Senin (18/12). Dimana untuk mencapai visi sebagai Kabupaten Madani, harus meniru ahlak Rasulullah dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Tidak ada teladan yang lebih baik dan sempurna kecuali Rasulullah, karena ahlak Rasulullah adalah Al-Quran langkah pertama kita mebumikan Al-Quran di Bumi Kolaka Utara dengan membudayakan baca tulis Al-Quran, mendirikan pondok-pondok tahfidz dan tilawah, mengajarkan Al-Quran sedini mungkin kepada anak-anak kita, hanya dengan inilah maka cita-cita masyarakat madani bisa terwujud,” katanya.

Ia menambahkan, pada setiap peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW masyarakat selalu fokus pada sejarah kehidupan dan hikmah yang dipetik dari sejarah kehidupan. Sebagai manusia Nabi Muhammad adalah manusia yang paling sempurna, paling lengkap catatan kehidupannya mulai dari hal-hal yang kecil seperti tata cara makan, berbusana, bergaul bahkan cara tersenyumnya tercatat dengan lengkap.

“Catatan hidup beliau menunjukkan betapa agung ahlaknya, yang praktis tanpa cacat celah. Karena itulah menjadi Uswatun Hasanah, sang teladan yang menjadi panutan bukan hanya oleh ummatnya tetapi juga seluruh ummat manusia di muka bumi,” tegasnya. (cr2/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top