KOLAKA UTARA

Nurhayani Nur Rahman Nakhodai Lasqi Kolut

Ketua DPW Lasqi Sultra Tina Nur Alam foto bersama dengan bupati dan wakil bupati Kolaka Utara dan pengurus Lasqi Kolaka Utara. FOTO: Suleha/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Lasusua — Dra. A. H. Nurhayani Nur Rahman resmi nakhodai Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Lembaga Seni Qasidah (Lasqi) Kolaka Utara periode 2017-2012. Istri orang nomor satu di Bumi Patampanua ini, dilantik beserta pengurus Lasqi lainnya yang dilakukan langsung ketua dewan pimpinan wilayah (DPW) Sultra dan juga anggota DPR RI, di islamic center Masjid Agung Bahru Rasyid Wal Ittihad, Senin (18/12).

Ketua DPW Lasqi Sultra Tina Nur alam, meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka Utara untuk menambah anggaran Lasqi Kolaka Utara. Pasalnya, dirinya melihat potensi Lasqi Kolut sangat besar untuk bisa menjadi juara tingkat nasional. “Anggaran untuk Lasqi Kolaka Utara ini ditambah melalui Kesra, karena potensi Lasqi Kolaka Utara bisa menjadi juara tingkat nasional,” katanya.

Diapun menambahkan, pelantikan Lasqi adalah program Lasqi tingkat pusat, Provinsi hingga tingkat kecamatan. “Tujuan dari pelantikan ini, agar diantara pengurus dapat bersinergi dalam mengembangkan seni bernuansa Islam.

Diapun berharap kepada ketua terpilih, setelah pelantikan agar membuat program kedepan dan mengaktifkan pengurusnya untuk membina group-group Qasidah dan Seni Islam yang ada di Kolaka Utara.

“Pelantikan bukan untuk mengikuti festival saja, tetapi bagaimana menumbuhkan kecintaan terhadap seni Islami dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.

Sementara itu, bupati Kolaka Utara Nur Rahman Umar mengatakan, pelantikan pengurus Lasqi periode sebelumnya telah berakhir, sehingga harus dilakukan pelantikan pengurus baru roda organisasi tetap berjalan sebagaimana fungsinya.

“Selaku pemerintah daerah saya mengucapkan terimakasih kepada pengurus Lasqi, periode sebelumnya yang telah berhasil mengembangkan seni Qasidah di Kolaka Utara, sehingga mampu untuk berprestasi dan mengangkat nama Kolaka Utara disetiap ajang lomba seni Qasidah tingkat provinsi Sulawesi Tenggara,” tandasnya. (cr2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top