METRO KOLAKA

Dinkes Kolaka Rayakan Maulid Nabi

Penyerahan Piala bergilir HKN tahun 2017 (kanan), Ibu Bupati Kolaka Herty Safei dan Ibu Wakil Bupati Kolaka Ende Jayadin saat menghadiri perayaan maulid nabi di Dinas Kesehatan Kolaka (kiri) Foto : Dadang /Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Keluarga Besar Dinas kesehatan Kolaka merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1439 H/2017 M yang bertempat di halaman kantor dinas kesehatan Kolaka. Dalam kegiatan Maulid Nabi dihadiri juga oleh ibu Bupati Kolaka Hj. Herty Safei, Ibu Wakil Bupati Kolaka Hj. Ende Jayadin dan Asisiten Asisten I Setda Kolaka H. Muhammad Bakri, kepala Puskesmas se kabupaten Kolaka dan staf dinas kesehatan.

Bupati Kolaka H.Ahmad Safei yang di wakili oleh H. Muh. Bakri mengatakan kegiatan perayaan maulid Nabi jangan hanya sebagai seremoni saja namun tujuan yang utama adalah mengiplemantisan suritauladan Nabi Muhammad dalam kehidupan sehari-hari.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini memiliki makna penting bagi kita. Momentum untuk koreksi diri dengan memantapkan akhlak dan moral yang baik guna mewujudkan Kolaka sebagai daerah yang sehat,” katanya.

Lanjut Bakri dengan dilandasi keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta akhlak dan moral yang baik dan mengajarkan masyarakat akan akan pentingnya hidup sehat. Bisa di pastikan masyarakat Kolaka akan lebih baik lagi, terutama dalam bidang kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu ketua panitia kegiatan dr. Dodi Susila mengatakan kegiatan perayaan maulid Nabi Muhammad merupakan salah satu cara bersilaturahim antara petugas kesehatan yang satu dengan yang lainya. Selain silaturahim, peserta juga mendengarkan ceramah dari ustad Agus Ramadhan dan semoga bisa mengambil hikmah dari isi ceramah tersebut.

“Perayaan maulid Nabi Muhammad, dirangkaikan juga dengan pembubaran panitia Hari Kesehatan Nasional (HKN) pada 2017. Kemudian penyerahan hadiah untuk juara umum dalam kegiatan lomba dalam peringatan HKN Kolaka. Juara umum lomba dalam HKN 2017 adalah Rumah Sakit benyamin Guluh Kolaka dan berhak menboyong piala bergilir,” katanya (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top