METRO KOLAKA

Safei : Jadikan Nabi Muhammad Sebagai Suritauladan

KOLAKAPOS. Kolaka — Bupati Kolaka H.Ahmad Safei mengharapkan masyarakat Kolaka dapat memaknai peringatan Maulid Nabi sebagai momentum dalam meningkatkan ketakwaan kepada Allah Swt dan menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai teladan dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya harapkan, Maulid Nabi Muhammad SAW dapat menjadi suritauladan khususnya umat Muslim dalam mendekatkan diri kepada Allah dan Rasul-Nya.Selain itu masyarakat juga baiknya memgimplementasikan keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat,” kata Safei, saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad di Aula Kelurahan Sabilambo kecamatan Kolaka.

Menurutnya, dengan meneladani Rasulullah SAW, tentu kehadiran masing-masing di masyarakat menjadi inspirasi bagi yang lain, dimana sifat dan sikap beliau harus di contoh terutama dalam kehidupan sehari-hari.

“Untuk itu, sudah sepatutnya jika kita bisa terus membangun silaturahmi dengan siapa saja. Sebab semua manusia adalah bersaudra sehingga wajib bagi kita dalam menjaga persatuan dan keharmonisan,” tuturnya.

Safei menambahkan, hikmah Maulid jangan hanya dilihat pada seremonial saja, namun sikap dan perbuatan rosullah yang harus di jaga dan di pertahankan. Peringatan Maulid Mabi merupakan ajang untuk meningkatkan keimanan dan kecintaan kepada Rasulullah SAW.

“Untuk itu, saya mengajak kepada semua masyarakat di Kolaka, mari kita terus meningkatkan ibadah kita dan terus memperbaiki diri menjadi hamba Allah yang lebih baik. Ini merupakan ajang meningkatkan keimanan, kecintaan kepada rasul dan memperkokoh akidah Islam, sehingga tercipta Kabupaten Kolaka yang maju, berkeadilan dan sejahtera,” tambahnya(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top