METRO KOLAKA

Komda Kolaka Peduli Palestina

Aksi Damai Komda Kolaka di Bundaran Kolaka.FOTO:Dadang/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Sejumlah massa yang mengatasnamakan dirinya Komunitas Dakwah Kampus Kolaka lakukan aksi peduli Palestina di bundaran Kolaka, Rabu (20/12). Dalam aksi tersebut mereka menyeru agar umat muslim bersatu membebaskan Palestina dari penjajahan yang dilakukan oleh zionis Israel.

“Lemahnya kaum muslimin pada hari ini karena mereka tidak bersatu, sehingga penjajah seperti israel dengan mudah melakukan tindakan keji terhadap Palestina.” Kata Salam salah satu peserta aksi yang disambut takbir,” katanya.

Askar, Korlap Aksi Komda Kolaka mengatakan, aksi yang kita lakukan pada hari ini ada beberapa poin yang kita ingin capai. Yang pertama, mengajak ummat muslim bersatu mendukung pembebasan bumi palestina. Yang kedua, melakukan penggalangan dana untuk solusi jangka pendek bagi rakyat palestina yang nantinya disalurkan melalui lembaga sosial yang terpercaya. Ketiga, menyeru kepada pemerintah untuk andil dalam pembebasan palestina dengan mengirim pasukan terbaik, bukan cuma mengutuk melalui media yang tidak memberikan efek yang begitu berarti bagi Israel.

“Kami berharap poin yang telah dipaparkan tadi agar sampai kepada masyarakat luas khususnya pemerintah yang memiliki wewenang dan mempunyai kekuatan politik, agar masalah palestina tidak terulang lagi dilain waktu,” tambahnya.

Lanjut Askar, respon masyarakat Kolaka terhadap Palestina patut diapresiasi Alhamdulillah, antusiasme masyarakat kolaka luar biasa dalam menyikapi aksi yang kita lakukan, ada pengguna jalan yang ingin bergabung dalam barisan aksi, dan juga adanya antrian pengendara menyumbang dana untuk palestina.” Pungkas Askar.(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top