METRO KOLAKA

Safei Buka Kejuaraan Pajat Dinding

Bupati Kolaka H.Ahmad Safei memasang batu pijakan panjat dinding tanda dimulaian turnamen panjat dindin.FOTO:Dadang /Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Bupati Kolaka H.Ahmad Safei resmi membuka kejuaraan panjat dinding kategori Boldering di lokasi terbuka hijau jalan taman laut Kolaka. Dalam sambutanya Safei berharap panitia bersama dengan dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora)Kolaka bisa mendapatkan bibit terbaik dalam olah raga panjat dinding untuk persiapan kejuaraan porprov 2018 nanti.

“Saya berpesan pada dewan juri, agar melakukan penialan yang baik dan jujur, harapanya agar tidak ada protes setelah melakukan penetapan juara nanti. Lakukan penilaian yang benar dan ojektif,” katanya.

Safei juga merasa bangga dengan adanya kegiatan untuk mencari bibitan atlet panjat dinding yang dilaksanakan oleh Dispora Kolaka.

“Melalui kejuaran ini, akan melahirkan regenerasi atlet-atlet yang bakal mengharumkan nama Kolaka kedepan, khususnya dicabang olah raga panjat dinding,” ujarnya.

Untuk para juara panjat dinding nantinya akan dibina dan akan diikutkan dalam kejuaraan oleh raga tingikat provinsi. Setaleh mendapat bibit yang bisa dan berbakat maka Pemda akan melakukan pembinaan untuk persiapan Porprov 2018 nanti.

“Saya berpesan kepada semua peserta untuk tetap jaga keamanan dan sportifitas. Taklukkan ketakutan yang ada pada diri kalian dan jangan ragu serta yakin pada diri sendiri,” tambahnya.

Sementara itu ketua panitia kegiatan Wahyudin mengatakan untuk peserta yang ikut dalam kegiatan panjat dinding berjumlah 70 peserta yang berasal dari beberaap daerah di sulawesi tenggara, Buton, Bau-bau, Konawe, Kolaka Utara.

“Saya berharap semua peserta berkompotisi secara baik dan jujur. Kami juga berharap tuan rumah (kabupaten Kolaka) bisa menjuarai kompetisi ini,” singkatnya (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top