POLITIK

Sah, Inilah Duet Jago PKB untuk Pilgub Lampung

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar memperkenalkan duet Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim yang akan diusung untuk Pilgub Lampung. Foto: M Kusdharmadi/JPNN.Com

KOLAKAPOS, Jakarta–Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah mengeluarkan keputusan resmi tentang pasangan yang akan diusung pada Pemilihan Gubenur (Pilgub Lampung) 2018. Dengan menggandeng Partai Golkar, partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu mengusung duet Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim.

“Hari ini PKB resmi mengusung Saudara Ir H Arinal Djunaidi-Hj Chusnunia Chalim M.Si, M.Kn sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Lampung pasa periode 2019-2024,” kata Muhaimin saat mengumumkan nama Arinal-Chusnunia sebagai calon gubernur-calon wakil gubernur Lampung di DPP PKB, Jakarta Pusat, Rabu (20/12).

Dia menegaskan, PKB akan bergandeng tangan bersama semua struktur partai, tim pemenangan, dan kelompok masyarakat untuk memenangkan Arinal-Chusnunia di Pilgub Lampung. Karena itu meski sudah berkoalisi dengan Golkar untuk Pilgub Lampung, PKB akan tetap berupaya memperluas dukungan dengan menggandeng partai lain.

Pria yang karib disapa Cak Imin itu meyakini masih ada waktu bagi partai-partai lain untuk memutuskan dukungan. “Saat ini yang sedang intensif kami ajak adalah PAN dan Gerindra. Partai lain juga demikian,” kata Cak Imin.

Arinal pun mengucapkan terima kasih kepada Cak Imin dan jajaran pengurus PKB yang telah memercayainya untuk berduet dengan Chusnunia. “Kami menyadari bahwa ini bukan sekadar kepercayaan dan kehormatan biasa, tetapi sekaligus pemberian amanat mulia untuk kami,” kata Arinal di kesempatan sama.

Dia menambahkan, partai yang didirikan mendiang Gus Dur itu mempunyai basis massa yang besar dan solid. “Tidak hanya di Lampung saja, namun juga di seluruh Indonesia,” katanya.
Sedangkan Chusnunia berjanji jika kelak menjadi wakil gubernur akan memperjuangkan hak-hak, harkat dan martabat perempuan di Lampung. Dia optimistis upayanya bersama Arinal akan mampu mewujudkan cita-cita menjadikan Lampung lebih baik, maju dan jaya.(boy/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top