KOLAKA UTARA

Sukseskan Revitalisasi Kakao, Wabup Kolut Usulkan Bantuan Ke BI

KOLAKAPOS, Lasusua–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut) terus berupaya mensukseskan program revitalisasi kakao. Salah satu, upaya yang dilakukan Pemkab Kolut untuk mensukseskan program revitalisasi Kakao di Bumi Patampanua yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 mendatang, termasuk mengunjungi Bank Indonesia (BI) di Jakarta agar program tersebut mendapatkan bantuan.

Kabag Humas Pemda Kolaka Utara, Ramang mengatakan, Wakil Bupati H.Abbas usai menerima penghargaan sebagai Kabupaten peduli HAM, politisi PKB itu pun melanjutkan perjalanan di Jakarta dan bertemu pihak BI bersama Anggota DPR RI Haerul Saleh.

“Ini adalah upaya Pemda Kolaka Utara untuk menyukseskan program revitalisasi tanaman kakao di Kolaka Utara dengan membawa proposal yang ditandatangani Bupati Kolaka Utara bapak dr.Nur Rahman Umar ke BI yang di bawah oleh Bapak Wakil Bupati H.Abbas yang di fasilitasi anggota DPR RI Haerul Saleh,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menuturkan, bahwa saat ini Pemda tengah berusaha mendapatkan anggaran bantuan untuk program revitalisasi Kakao. Pasalnya, sebelumnya pemda Kolaka Utara sudah mendapatkan bantuan untuk 2000 Hektar dari Dirjen Perkebunan lahan perkebunan serta mendapatkan bantuan dari dana CSR bank-bank yang ada di Kolaka Utara.

“Kita harapkan rogram bapak Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara ini bisa sukses dengan kerjasama dan usaha kita bersama untuk mensukseskannya”.(cr2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top