POLITIK

Akhir Desember, PDIP Tentukan Paslon Pilkada Kota Bekasi

Net/ILustrasi

KOLAKAPOS, Bekasi–PDIP Kota Bekasi akan mendeklarasikan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Bekasi untuk maju dalam pilkada 2018 mendatang.
Pemilihan pasangan bakal calon wali kota ini bukan sekedar didasarkan kepentingan partai, tetapi pada suara masyarakat.
“Dalam waktu dekat ini coba putuskan pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota, paling lambat akhir Desember,” ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP Kota Bekasi, Nicodemus Godjang.
Partai berlambang banteng moncong putih ini sebelumnya sudah menunjuk Mochtar Mohamad sebagai bakal calon wali kota Bekasi. Sedangkan untuk yang mendampingi Mochtar, dia menyebutkan ada sejumlah nama.
“Ada beberapa nama. Dan akan ada nama kejutan. Cuma kita tunggu saja nanti yah,” katanya.
Pemilihan nama tersebut, kata dia, didasarkan kajian politik, ilmiah, serta menyerap aspirasi dari warga. Ia mengungkap, untuk penetapan calon wali kota atau pun wakil wali kota nantinya diserahkan pada DPP PDIP.
Menurutnya, sekarang ini draf surat keputusan (SK) pasangan telah disiapkan dan menunggu waktu yang tepat untuk dikeluarkan. Selain itu, PDIP juga akan melakukan koalisi dengan parpol lain untuk menghadapi Pilkada Kota Bekasi 2018.
“Sekitar awal Januari kami sudah tentukan Paslon dan akan langsung dideklarasikan,” tuturnya.
Dirinya meyakini PDIP memiliki peluang besar untuk bisa menang dalam Pilkada Kota Bekasi. Apalagi, saat ini PDIP juga merupakan partai yang berkuasa secara nasional.
“Saya optimistis PDIP mampu menang dalam Pilkada mendatang, yang penting seluruh kader partai tetap solid,” tandasnya. (jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top