KONAWE

Bupati Resmikan Gedung Sekolah

Bupati Konawe saat meresmikan 44 gedung sekolah secara simbolis.FOTO:Husman/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Unaaha–Sedikitnya 44 bantuan gedung sekolah di Kabupaten Konawe, diresmikan bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa. Peresmian secara simbolis ini dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Unaaha, pada kamis (21/12). Bantuan gedung sekolah tersebut di antaranya, ruang kelas baru (RKB), pembangunan unit sekolah baru (USB), pembangunan gedung laboratorium SMP, rehabilitasi SD dan SMP dan pembangunan perpustakaan serta sanitasi dan kantin SD.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa menyampaikan, perhatian pemerintah dalam hal peningkatan pendidikan di daerah merupakan salah satu kerja fokus daerah. Hal ini bersinergi dengan UU nomor 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional, dimana dalam undang-undang tersebut menyebutkan jika setiap satuan pendidikan formal dan non formal harus memerhatikan sarana dan prasaranaya untuk kepentingan dan kelancaran pendidikan.

Selain itu, sarana dan prasarana tersebut harus didukung dengan potensi wilayah, agar pendidikan ini dapat di jangkau oleh setiap masyarakat khususnya konawe. Sarananya pun juga harus mengikuti setiap perkembangan zaman sehingga pola pendidikan yang di berikan ke pada peserta didik dan pendidik dapat merasakan kenyamanan, salah satu untuk mencapai itu yakni sarana gedung sekolah yang memadai.

“Nah, disamping itu kita memang harus memiliki sarana dan prasarana yang memadai, untuk menunjang proses pembelajaran yang teratur, dan berkelanjutan, sehingga meningkatkan mutu pendidikan di Konawe,” jelasnya.

Terakhir kata Kery, bantuan gedung sekolah ini di harapkan dapat di gunakan untuk kepentingan pendidikan, selain itu pihak sekolah juga harus merawatnya dan perawatan ini tidak hanya kepala sekolah saja, guru kelas dan peserta didik juga harus berperan dalam menjaga keindahan sekolah dalam hal gedung-gedung sekolah, sebab saat ini biaya perawatan sekolah ada dalam item penggunaan anggaran di Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

“Jadi, kepala sekolah jangan hanya terima, harus menjaga dan merawatnya,” tutup Kery. (m4/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top