BERITA UTAMA

Di Kolaka 700 Rumah akan Mendapat Bantuan

Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kolaka H A. Abbas Nuhung

KOLAKAPOS, Kolaka–Sebanyak tujuh ratus unit rumah masyarakat yang tersebar diseluruh wilayah kabupaten Kolaka ditahun 2018 mendatang bakal mendapatkan bantuan. Hal ini diungkapkan kepala dinas (Kadis) Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kolaka H A. Abbas Nuhung saat ditemui media ini Rabu (20/12) kemarin.
” Insyaallah tahun depan sekitar 700 rumah yang tersebar di wilayah Kolaka akan mendapatkan bantuan yang berasal dari APBN Pusat dan ABPD Kolaka. Alhamdulillah bantuan perbaikan rumah ini merupakan bantuan terbanyak yang pernah ada, semua ini tak lepas dari perhatian bapak bupati Kolaka untuk membantu masyarakat ” ungkap Abbas
Menurut mantan Kadis PU Kolaka ini, bantuan tersebut akan diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan berpenghasilan rendah, berdasarkan data dan fakta dilapangan. ” Ada kriteria khusus untuk mendapatkan bantuan tersebut dan datanya sudah ada tinggal kita berikan bantuannya nanti ” akuhnya
Selain pemberian bantuan perumahan lanjut Abbas, ditahun 2018 mendatang pihaknya juga akan membangun rumah susun sewa (Rusunawa) di daerah Manggolo kecamatan Latambaga.” Kita juga akan bangun Rusunawa bagi masyarakat nelayan yang ada dikelurahan Sea Kolakaasi sehingga semua aktivitas nelayan akan berpindah kesana. Dan saat ini sudah ditenderkan, kami perjuangkan rumah sususn ini cukup lama hampir selama empat tahun baru akan direalisasikan tahun depan. Semua program-program pemerintah pelan tapi pasti akan dirasakan oleh masyarakat ” tutupnya.
Untuk itu, Abbas berharap agar semua program yang telah direncanakan dapat berjalan dengan baik seperti apa yang diharapkan. Semua itu tak lepas dari dukungan Pemda Kolaka. (K9/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top