METRO KOLAKA

Polres Kolaka Gelar Operasi Lilin

Kapolres Kolaka AKBP Didik Supranoto saat menyematkan pita danda dimulainya Operasi Lilin 2017.FOTO:Dadang/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Menjelang liburan Natal dan Tahun Baru 2018. Polres Kolaka Kemarin melakukan upacara gelar pasukan operasi lilin. Operasi lilin mempunyai tujuan melakukan pengamanan terhadap kegiatan masyarakat saat berlibur dan beribadah.

“Dalam kegiatan operasi Lilin 2017, Polres Kolaka menerjunkan 150 personil yang terdiri dari Satuan Lalulintas, Shabara,Intelejen,” ujar Kapolres Kolaka AKBP Didik Supranoto.

Dalam kegiatan operasi lilin selain Polri, ada juga mitra Polri seperti TNI, Senkom, Basarnas, Perhubungan, yang akan membantu dalam giat Ops Lilin 2017 ini. Ops Lilin akan fokus pengamanan kegiatan beribadah, arus lalulintas, rekreasi, dan beberapa kegiatan lain.

“Polres akan menyebar anggota di tempat yang berkaitan dengan kegiatan tersebut dengan mendirikan beberapa pos pantau di beberapa titik,” tambanya.

Didik juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban. Jika berkendaraan dianjurkan untuk mengikuti rambu lalulintas. Yang peling penting kata Didik jika akan meninggalkan rumah selalu memperhatikan kondisi pintu rumah.

“Untuk masyarakat yang beragama nasrani silahkan beribadah, Polisi akan melakukan pengamanan di sekitar lokasi peribadatan. Sementara untuk perayaan tahun baru silahkan dirayakan namun harus dirayakan dengan tertib,” katanya.

Untuk anak muda di Kolaka agar tidak melakukan pelanggaran lalulintas, kebut-kebutan, balapan liar dan sebagainya. Begitu juga dengan kebiasaan yang sering datang yaitu pesta minuman keras di tempat umum.

“Kalau sudah mabuk, yang paling sering dilakukan oleh pelaku adalah membuat keributan. Keributan tersebut akan membuat kemanan terganggu. Kami akan menindak tegas siapapun yang menganggu keamanan di Kolaka,” tambahnya.(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top