BERITA UTAMA

Hj Andi Nirwana Tafdil : Tanamkan Kejujuran Sejak Dini

Hj Andi Nirwana Tafdil

KOLAKAPOS, Bombana — Selain posisinya sebagai anggota DPRD , Hj Andi Nirwana Tafdil aktif pula dalam berbagai kegiatan organisasi daerah. Rutinitas ini rupanya tidak menyurutkan perhatiannya kepada keluarga terlebih pada buah hatinya.

Tak heran, setiap memperingati hari ibu,kerap mendapat ucapan dari suami dan anaknya. Momentum hari ibu bagi Andi Nirwana Tafdil adalah menanamkan nilai-nilai kejujuran pada anaknya.

Ibu, menurutnya orang yang paling berjasa, yang memantau tumbuh kembangnya seorang anak,mendidik anak menjadi pribadi yang jujur sehingga dapat berguna bagi keluarga dan bangsa.

Ibulah yang menanamkan pribadi jujur untuk membentangi diri dari segala perilaku menyimpang dengan harapan mendapatkan ridho dari Allah Swt.

Termasuk di dalamnya,terhindar dari perbuatan tercela seperti penggunaan narkoba dan pergaulan bebas,. “ Ahamdulillah dua anak saya sekolah di luar Bombana. Satu di Jogjakarta dan kedua di Jakarta. Uang yang kami kirimKan benar-benar hanya digunakan untuk pendidikan saja,pernah mereka beli buku,bukti pembeliannya mereka perlihatkan. Tiap hari mereka berdua selalu menceritakan apa yang sedang mereka lakukan meski komunikasinya lewat via telepon,”tuturnya.

,kasih sayang yang kami berikan serta komunikasi yang intens, Insya Allah anak akan terhindar dari perilaku buruk itu,jika kejujuran ini di tanamkan,apapun itu anak-anak pasti akan terbuka apa yang ia alami

“saya berharap ibu lebih mengedepankan komunikasi yang baik terhadap anak,sebab anak merupakan anugerah dari pencipta yang mana bila salah didik akan berdampak negatif pada orang tua,”pangkasnya( (IKI)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top