BERITA UTAMA

Masihu Kamaluddin : Sesalkan Kelakuan Ketua DPD Gerindra Sultra

Masihu Kamaluddin saag menjadi narasumber dalam Forum Diskusi Jurnalis, dengan tema Ancaman Demokrasi Sultra. (Foto Asbar/KoP)

Asrun-Hugua Disebut Lakukan Pembohongan Publik

KOLAKAPOS, Kendari — Salah satu kandidat Bakal Calon Gubernur Sultra Masihu Kamaluddin, menyesalkan kelakuan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra, Imran yang ikut melakukan penanda tangganan Fakta integritas dukungan kepada salah Satu Pasangan Bakal Calon Asrun-Hugua.

Menurutnya yang dilakukan Imran tersebut tidak sejalan dengan kebijakan Partai Gerindra dipusat, sebab Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Prabowo Subianto belum memutuskan siapa yang akan diusung oleh partai berlambang Kepala garuda itu.

“Informasi tersebut kami ketahui dengan pasti melalui diskusi-diskusi yang dilakukan oleh tim pemenangan Pemilu Gerindra di DPP Gerindra di Jakarta sampai saat ini Gerindra belum memutuskan untuk mendukung Cagub Sultra dari partai lain,” katanya saat menjadi narasumber diacara Forum Jurnalis Sultra. Kamis Malam (21/12)

Dikatakan partai Gerindra dalam pemilihan Gubernur Sultra pada pemilu 2018 akan mengajukan Cagub dari pilihannya sendiri. Yang akan ditetapkan setelah Prabowo kembali dari luar negeri dalam minggu ini.

“Apa yang dipertontonkan oleh partai pengusung salah satu calon gubernur Sultra periode 2018-2023 (Asrun-Hugua. red) dengan mengajak ketua DPD Gerindra Sultra adalah contoh dari kebohongan publik padahal DPP Gerindra sekali lagi sampai saat ini tidak memutuskan untuk mendukung Pasangan calon yang melakukan kesepakatan tersebut sebagai cagup Sultra 2018-2023,” katanya. Yang juga merupakan pengurus Pusat DPP Gerindra.

Olehnya itu dia menilai hal tersebut telah menodai demokrasi Sultra.

“Secara kasat mata dan hal ini apakah harus didiamkan atau dilawan itulah tantangan demokrasi yang perlu kita semua harus melewatinya karena belum berkuasa saja sudah melakukan kebohongan publik, Apalagi sudah berkuasa,” tandasnya (k1/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top