POLITIK

PAN Tak Yakin Menang Bersama La Nyalla di Pilgub Jatim

Net/ILustrasi

KOLAKAPOS, Jakarta–Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan membenarkan adanya pertemuan dia dengan La Nyalla Mahmud Mattalitti dalam urusan pemilihan Gubernur Jawa Timur atau Pilgub Jatim 2018.
Zulkifli menegaskan PAN tidak bisa memberikan dukungan untuk La Nyalla. Mantan menteri kehutanan (menhut) itu juga membantah ucapan La Nyalla yang merasa dipingpong. “Terserah La Nyalla, itu urusan dia,” kata Zulkifli.
Menurut Zulkifli, La Nyalla memang datang ke gedung parlemen, Rabu (20/12) untuk meminta dukungan. Namun, PAN merasa La Nyalla tidak bisa meyakinkan mereka untuk memenangkan Pilgub Jatim 2018.
“Kalau minta dukungan saya bilang ‘Pak La Nyalla, kami sudah bicara bapak tidak meyakinkan orang PAN bahwa akan menang’,” kata Zulkifli.
Lantas dia pun mempersilakan La Nyalla bertanya kepada Ketua DPW PAN Jatim Masfuk, serta mantan Ketua DPW PAN Jatim, yang sekarang Bupati Bojonegoro Suyoto. “Iya, silakan tanya kepada daerah, Pak Ketua di sana, Masfuk, ada Pak Yoto, yakinkan,” katanya.
Menurut Zulkifl, pilkada ini adalah soal orang yakin atau tidak untuk mendukung. Kalau PAN di daerah tidak yakin akan memperoleh kemenangan, tentu tidak mendukung. “Kan pilkada itu menang atau kalah, toh,” ujar Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu.
Menurut Zulkifli, PAN tidak menutup diri untuk La Nyalla. “Kalau dia bisa meyakinkan, bisa saja (didukung),” ungkapnya.
La Nyalla bertemu dengan Zulkifli Hasan, Rabu (20/12) lalu, di ruang kerja ketua MPR. La Nyalla yang diantar politikus senior PAN Amien Rais itu kemudian diberikan kesempatan bicara empat mata dengan Zulkifli.
La Nyalla sebelumnya sudah mendapat surat tugas dari Partai Gerindra untuk mencari dukungan partai lain supaya bisa maju di Pilgub Jatim 2018. Namun, La Nyalla merasa kecewa sekali, karena dirinya merasa dipingpong oleh ketum PAN yang menyerahkan persoalan rekomendasi Pilgub Jatim ke Masfuk dan Suyoto. (boy/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top