KOLAKA UTARA

Rayakan Hari Ibu, Organisasi Perempuan Kolut Gelar Lomba Lulo

Wakil bupati Kolut suapi istri dalam rangka peringati hari ibu.FOTO:Suleha/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Lasusua–Merayakan hari Ibu ke 86 tahun, sejumlah organisasi perempuan di Kolaka Utara yakni PKK, Dharmawanita, Bhayangkari, Persit, Dharmakartini ikut memeriahkan kegiatan hari ibu mulai dari jalan, sehat, lomba terompa, lomba lulo, upacara dan ziarah di Taman Makam Pahlawan, anjangsana di Posantren dan Panti Asuhan, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh ibu bupati Kolaka Utara Nurhayani dan ibu wakil bupati Kolaka Utara, Sukmawati Abbas.
Dalam lomba lulo Bhayangkari Brimob keluar menjadi juara pertama, juara kedua dinas PMD, juara ketiga PU, juara keempat Bhayangkari Polri, juara kelima Pariwisata, juara keenam Balitbang. Sementara lomba terompa juara satu dinas PMD, juara dua Dispora, juara tiga Pol PP, juara empat KB, juara lima Dinsos, juara enam Perhubungan.
Dalam upacara perayaan hari Ibu yang dirangkaikan dengan hari Dharmawanita di Islamic Center Masjid Agung Bahru Rasyad Wal Ittihad, Jum’at (22/12). Wakil bupati Kolaka Utara H.Abbas SE menyatakan, pembangunan kesetaraan gender belum sepenuhnya optimal, khususnya di Kolaka Utara namun terjadi peningkatan kualitas hidup kaum perempuan.
“Kiprah perempuan dalam berbagai peranan, kondisi dan posisi strategis, seperti bidang politik, hukum, pemerintahan, ekonomi bahkan hingga ke pertahanan keamanan. Potensi kaum perempuan cukup besar, apabila ditingkatkan kualitasnya, diberi peluang dan kesempatan, serta dibekali kemampuan dan keterampilan untuk berperan bersama kaum laki-laki berbagai bidang pembangunan,” katanya.
Lebih lanjut dia menuturkan, sejalan dengan upaya pemberdayaan pembangunan berwawasan gender. Pemerintah kabupaten Kolaka Utara akan selalu berupaya memberi kesempatan dan apresiasi, atas keterlibatan kaum perempuan dalam mendukung pembangunan di Kolaka Utara.
“Saya mengucapkan terimakasih atas peran dan kontribusi positif, yang selama ini telah ditunjukkan kaum perempuan di kabupaten Kolaka Utara. Peran dan kualitas organisasi perempuan dapat dijaga dan ditingkatkan kualitasnya,” tandasnya.(cr2/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top