KOTA KENDARI

Rumah Roti Jahe Satu-satunya di Clarion

Rumah Roti Jahe. Kadamu/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kendari — Dalam rangkaian acara menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2018, Hotel Clarion kendari menghadirkan Rumah Roti Jahe.
Ketika memasuki legend coffee shop hotel, tamu disambut bangunan rumah roti jahe dan berukuran besar.

Chief Erwin mengatakan, bangunan rumah roti jahe ini dipajang mulai 1 Desember sampai dengan tanggal 2 Januari 2018 dengan berukuran 4 meter dengan tinggi 2 meter, kemudian bangunan tersebut dihadirkan lengkap dengan hiasan Natal dan krim gula. “Kita hadirkan hal baru di Clarion, agar menarik minat pengunjung, kemudian pengunjung tidak merasa bosan,” ucapnya. Kamis, (21/12).

Lebih jauh Ia menjelaskan, dalam pembuatannya, beberapa bahan yang digunakan seperti, 150 kilogram tepung terigu, 1 kilogram jahe bubuk, dan 70 kilogram gula dan tepung gula, telur ayam, cinamon powder, ginger powder, dan 20 liter madu. “Kita menghabiskan 2 Minggu untuk mengerjakannya, satu Minggu untuk adonannya dan satu minggunya lagi untuk dekorasinya,” urainya.

Erwin menuturkan, Kue tersebut hanya pajangan saja, kalau untuk yang dimakan ada juga tapi ditempat khusus dan tidak dipajang. “Jadi ini hanya kita pajang saja, supaya banyak yang liat, dan kalaupun mau beli ada juga yang kita simpan,” paparnya.

Selain itu, Erwin menyampaikan, bahwa, dalam pembuatan rumah roti jahe butuh kesabaran dan ketelitian ekstra, karena jika tidak hati-hati maka prosesnya akan lebih lama karena bahannya gampang hancur. Kemudian dirumah jahe tersedia juga berbagai macam kue kering seperti putri salju, chocolate chip, soes kering, lidah kucing, dan jajanan khas anak-anak seperti kembang gula kapas dengan harga spesial. “Kue rumah roti jahe ini banyak macamnya, jadi kalau mau tinggal pilih pilih saja,” ujarnya.

Untuk diketahui, rumah roti jahe tersebut hanya ada di Hotel berbintang empat itu, dan jika ingin menikmati aneka camilan dan melihat roti jahe ini, masyarakat bisa datang ke Hotel Kendari. (P2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top