KONAWE

Balon Bupati Berlian Murni Bakal Deklarasi di Malam Pergantaian Tahun

Litanto bersama ketua tim pemenangan Berlian Murni, Mustaring.FOTO:Husman/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Unaaha–Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe periode 2018-2023, Litanto dan Murni Tombili (Berlian-Murni) akan kembali menggelar deklarasi terakhir, sebagai bentuk kesiapannya menjadi salah satu kandidat dalam Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Konawe 2018 mendatang. Deklarasi tersebut direncanakan akan digelar pada malam pergantian tahun di lapangan bola Monapa Kelurahan Puunaaha, Kecamatan Unaaha.

Litanto mengatakan, ini merupakan deklarasi terakhirnya sebelum melakukan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Konawe di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Konawe. “Deklarasi ini sebenarnya untuk yang ketiga kalinya. Semua ini kami lakukan untuk menghibur masyarakat. Kita juga akan mensosialisasikan diri kami bahwa pasangan Berlian Murni siap mendaftar di KPU Konawe dengan keluarnya tiga surat keputusan dari partai pengusung yaitu PDIP, Demokrat dan PKB,” kata Litanto.

Untuk menarik perhatian masyarakat kabupaten Konawe, dalam deklarasi ini, Litanto dan Murni Tombili mengeluarkan buget yang cukup besar. Hal tersebut karena deklarasi akbar ini akan di meriahkan oleh 5 artis ibukota jakarta selain itu asas manfaat dengan mendatangkan artis ini, lanjut Litanto, hanya sekedar menghibur masyarakat dan mensoaialisasikan dirinya dan pasanganya yang akan maju di pilkada 2018.

” Kami berharap masyarakat Konawe dapat mengikuti kegiatan ini. Mudah-mudahan dalam pelaksanaannya berjalan lancar dan aman. Saya harapkan seluruh elemen masyarakat mari kita meriahkan dengan damai dan jangan ada riak,” Terang Litanto.

Nada yang sama juga di keluarkan oleh ketua tim pemenangan Berlian Murni, Mustaring, dijelaskan deklarasi yang dilaksanakan pada malam tahun baru di lapangan Monapa, menyebutkan jika hal ini merupakan hal yang jarang di temukan namun inti dari kegiatan ini mengandung hal yang history mengingat lapangan tersebut berada di ibukota Kabupaten dan secara khusus baru pertama kalinya sebuah deklarasi kita laksanakan pada malam tahun baru.

” Kita ingin membawa situasi lain dari yang lain. Kita mau suasananya lagi sejuk lebih adem. Karena kita berharap pilkada Konawe ini bisa berjalan damai dan fair,” ungkap Muataring.

Sebagai ketua tim pemenangan Berlian Murni, Saat ditanya terkait persiapan syarat pendaftaran dan syarat pasangan calon bupati dan wakil bupati, Mustaring menyampaikan bahwa hingga saat ini berkas calon sudah mencapai 80 persen dan tinggal beberapa syarat lagi yang belum terpenuhi karena hal ini menunggu petunjuk dari pihak KPUD Konawe.

” Yang belum tinggal dua item yaitu keterangan tidak vailid dari pengadilan tata niaga Makassar dan LHKPN. Tapi itu memang mekanismenya dari KPU, dan sampai saat ini KPU belum memberikan blangko isian karena akan diadakan dulu pelatihan pengisian blangko,” ujarnya.

Untuk diketahui, pada acara deklarasi pasangan calon H.Litanto-Hj Murni Tombili itu akan dirangkaikan dengan acara tutup tahun 2017 dan menyambut tahun baru 2018. Dalam acara tersebut paslon dengan akronim Berlian Murni mendatangkan 5 artis Ibukota untuk menghibur seluruh masyarakat Konawe. Kelima artis tersebut yakni Lia Ladesta Trio Macan, Ilham DA3, Selvi Bintang Pantura, Angel Posta 3 Srigala dan Nia Reza.(m4)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top